Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, PB WI Cari Bibit Muda

Sekretaris Jendral (Sekjen) PB WI, Ngatino (kanan) saat menghadiri konferensi pers Wufest 2019
Sekretaris Jendral (Sekjen) PB WI, Ngatino (kanan) saat menghadiri konferensi pers Wufest 2019 (Ist)

KLIKPOSITIF -- Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) mulai mencari bibit-bibit atlet terbaik guna menghadapi turnamen akbar yakni Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Kondisi itu membuat PB WI bergerak cepat dalam menjaring pewushu muda berbakat yang diproyeksikan bisa tampil di ajang tersebut.

Salah satu event yang akan digunakan untuk ajang pencarian pewushu muda adalah Festival Wushu bertajuk Wufest Taolu Championship 2019 yang akan berlangsung di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta, 20-22 Desember 2019.

Baca Juga

Sekretaris Jendral (Sekjen) PB WI, Ngatino mengatakan pihaknya akan menyiapkan tim pemantau yang akan bertugas untuk menilai atlet-atlet yang bertanding di Wufest nanti.

"Peserta festival kan nanti anak-anak. Yang memiliki prestasi baik, akan disiapkan ke Kejuaraan Dunia. Ini wadah yang tepat bagi mereka untuk menunjukkan kemampuannya," ujar Ngatino dalam rilis yang diterima Suara.com jaringan Klikpositif.com, Kamis (19/12/2019).

Ngatino memaparkan bahwa kehormatan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 harus dibarengi dengan sukses baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasi.

Karenanya, dengan mencari bibit-bibit muda dari sekarang, PB WI diharapkan bisa kembali menemukan pewushu-pewushu berbakat yang di masa depan bisa mengharumkan nama Indonesia, layaknya Lindswell Kwok.

"Lindswell dulu lahir dari kejuaraan yunior juga. Karenanya, melalui festival akan lahir Lindswell Lindswell baru," kata Ngatino. (*)

Penulis: Eko Fajri