Poltekpel Run 2019 Bertabur Hadiah

Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) , Rivolindo SH, MM (tengah) foto bersama dengan pemenang lomba lari.
Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) , Rivolindo SH, MM (tengah) foto bersama dengan pemenang lomba lari. (KLIKPOSITIF/Adil Wandi)

KLIKPOSITIF -- Ratusan peserta meriahkan lomba lari yang diselenggarakan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) yang diselenggarakan di kampus tersebut, Minggu, 24 November 2019.

Lomba yang bertajuk Poltekpel Run dibagi menjadi dua kategori yaitu pelajar (5 k) dan kategori umum (10 k). Kedua kategori dibagi lagi menjadi kategori putra dan putri.

Lomba ini disambut antusias dan diikuti peserta dari seluruh Sumbar, Pekanbaru, Jambi, dan Lampung. Mereka terlihat antusias dengan lomba ini.

Baca Juga

Lomba dibuka langsung Direktur Politeknik Pelayaran Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) , Rivolindo SH, MM dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.

Rivolindo mengatakan lomba ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengasah bakatnya.

BACA JUGA: New Village Juara Liga Futsal Piala Bergilir Direktur Poltekpel Sumbar

"Kegiatan positif harus terus kita giatkan," ujarnya. Apalagi, olahraga merupakan salah satu sarana positif karena mengandung nilai-nilai sportivitas.

Ia meminta semua peserta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Nilai sportivitas tersebut, ujarnya, akan bisa pula mendukung revolusi 4.0. Sebab, salah satu bagian penting dari revolusi ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia mengatakan Poltekpel Sumbar sudah menyiapkan diri untuk mendukung revolusi 4.0 dengan melatih putra-putri terbaik bangsa di bidang pelayaran.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mendukung kegiatan yang dilaksanakan Poltekpel Sumbar. "Kegiatan-kegiatan yang menumbuhkembangkan bakat generasi muda harus terus dijaga," ujarnya.

Bertabur Hadiah

Poltekpel Run 2019 juga bertarbur hadiah bagi peserta. Hadiah diberikan bagi pemenang lomba lari maupun melalui undian kuis.

Hadiah melalui undian kuis sangat semarak. Hadiah mulai dari handphone, kipas angin, televisi, dan sepeda.

Sementara untuk pemenang lomba lari di masing-masing kategori antara lain:

Kategori Pelajar (Putri)
1. Gifti Firdeo
2. Yura Safitri
3. Siti Nurhanisa

Kategori Pelajar (Putra)
1. Ramadhani Putra
2. M. Rohid Azwar
3. Ilham Aprigritomo

Pemenang mendapatkan hadiah secara berurut Rp 7 juta, Rp 5 juta, dan Rp 4 juta. Pemenang kategori umum antara lain:

Kategori Umum (Putri)
1. Yuliati Utari
2. Wina Selfi
3. Salsabila

Kategori Umum (Putra)
1. Fajar Hidayat
2. Hamdan Sayuti
3. Khairullah

Masing-masing pemenang secara berurut mendapatkan hadiah Rp 10 juta, Rp 8 juta, dan Rp 7 juta.

Editor: Pundi F Akbar