Satu Tim Bersama Sang Adik di Honda, Ini Kata Marquez

Alex dan Marc Marquez
Alex dan Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF- Marc Marquez mengaku dilema bertandem sang adik, Alex Marquez, pada gelaran MotoGP musim 2020. Alex Marquez direkrut tim Repsol Honda untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun di akhir musim ini.

Selain merasa bahagia, Marc mengatakan pikirannya campur aduk terkait bergabungnya Alex Marquez ke Repsol Honda. "Pikiran saya di satu sisi mengatakan ini adalah mimpi yang luar biasa," ujar Marc Marquez dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (19/11/2019).

Namun Marc mengakui, jika dirinya lebih memilih sang adik berada di tim lain. Karena dengan begitu dia akan benar-benar mandiri. "Tapi Honda mempertimbangkan jika seorang juara dunia Moto2 bisa menjadi rekan satu tim saya," Marquez menambahkan.

Baca Juga

Marc membenarkan bila pihak Honda sempat meminta pendapatnya terkait berduet dengan Alex Marquez di MotoGP 2020. "Mereka bertanya kepada saya apakah itu bisa diterima, dan saya mengiyakan. Tentu saja, saya tak akan bilang tidak untuk adik saya," pungkas Marc Marquez.

Alex Marquez yang menjadi juara dunia Moto2 2019 itu hanya dikontrak selama semusim. Sebelumnya selain Alex ada dua nama lain yang menjadi kandidat pengganto Lorenzo. Mereka adalah Carl Cruthlow dan Johann Zarco.

Editor: Ramadhani