Honda Resmi Tunjuk Alex Marquez Gantikan Lorenzo

Alex Marquez akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez di Repsol Honda
Alex Marquez akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez di Repsol Honda (net)

KLIKPOSITIF-Honda secara resmi telah menunjuk Alex Marcquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda untuk musim balap 2020. Juara dunia Moto2 2019 berusia 23 tahun itu dikontrak Honda selama setahun.

Alex direkrut untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun setelah balapan pamungkas MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019). Marc Marquez mengatakan dirinya tak pernah mengintervensi Honda maupun adiknya terkait kesepakatan kontrak kedua belah pihak pada gelaran MotoGP 2020.

"Dan dalam situasi itu saya tidak mengintervensi Honda dan tidak pula menekan adikku karena pada akhirnya dia harus merasakan sendiri," ujar Marquez.

Baca Juga

Sebelumnya Honda mengisyaratkan ada tiga kandidat pengganti Lorenzo. Antara lain Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Marquez. Namun keputusan Honda rupanya jatuh kepada Alex yang tiga tahun lebih muda dari Marc Marquez.

Marc Marquez sendiri memperingatkan sang adik bahwa tak akan pernah mudah berada di dalam garasi tim Repsol Honda. Sebab, kata Marquez, pebalap yang baru akan selalu dibanding-bandingkan dengan dirinya, yang notabene juara dunia delapan kali.

"Dia mengatakan jika iya dia ingin melakukannya dan saya sangat menghormatinya. Tapi kita tahu jika tekanan akan datang karena dia akan dibandingkan dengan rekan satu timnya," pungkas Marc Marquez.

Editor: Ramadhani