Jesse Ewart Juara Tour de Singkarak 2019

Jesse Ewart menggunakan jersey kuning
Jesse Ewart menggunakan jersey kuning (Halbert/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pebalap dari tim Sapura Cycling Malaysia, Jesse Ewart berhasil mempertahankan dua jersey hingga akhir Tour de Singkarak (TdS) 2019.

Jersey kuning sebagai pebalap terbaik dan jersey hijau sebagai sprinter tercepat ia peroleh pada penutupan event sport tourisme ke 11 itu.

Ia mengumpulkan waktu tempuh sebagai pebalap terbaik dari sembilan etape dengan catatan 34 jam 34 menit 02 detik. Pada posisi kedua diperoleh oleh Cristian Raileanu dengan catatan waktu total 34 jam 35 menit 45 detik.

Baca Juga

Sementara pada posisi ketiga diperoleh Golakhcur Mirsamad Pourseyed dari dengan catatan waktu 34 jam 37 menit 59 detik.

Jesse juga memperoleh jersey hijau yang menandakan ia sebagai sprinter tercepat dengan poin total 76. Pada posisi kedua diperoleh pebalap Indonesia, Novardianto Jamalidin dengan poin 60 dan pada posisi ketiga diperoleh pebalap dari tim 7Eleven, Rustom Lim dengan poin 49.

Tercatat, Jesse memiliki dua gelar pada TdS 2019 kali ini yang ia peroleh sejak etape pertama. Pada etape pertama, ia memperoleh tiga jersey sekaligus.

Pada etape kedua hingga etape terakhir , ia hanya mampu mempertahankan dua jersey saja hingga etape terakhir.

"Untuk menjadi yang terbaik ini, saya menjaga ritme setiap etape dan memperoleh dua jersey ini," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya sangat senang kembali mempertahankan jersey kuning yang diperoleh pada TdS sebelumnya.

"Tour de Singkarak ini adalah balapan faforit saya, ini kedua kalinya saya menjadi juara dan tahun depan saya akan ikut kembali," tutupnya.

[Halbert Caniago]

Baca Juga

Penulis: Rezka Delpiera