Etape VI TdS 2019, Pebalap Harus Taklukan Kondisi Jalan

"dari Simpang Lubuak Silasiah keadaan jalan lumayan baik dan tidak terlalu banyak berlobang. Berbeda halnya saat memasuki daerah Kecamatan Danau Kembar hingga Kecamatan Pantai Cermin."
Ilustrasi (Klikpositif)

SOLOKSELATAN, KLIKPOSITIF -- Etape enam Tour de Singkarak (TdS) 2019 merupakan jalur yang "mematikan". Pasalnya, tidak hanya jarak yang sangat panjang, tetapi juga kondisi jalan yang tidak memadai.

Bagaimana tidak, jalur sepanjang puluhan kilometer di Kabupaten Solok sangat tidak memadai dan berlobang. Hal tersebut akan sangat membahayakan bagi pebalap yang berpacu kecepatan.

BACA JUGA: Official Tim Balap TdS 2019 Keluhkan Hal Ini

Dari pantauan, diperkirakan hampir sepertiga jalur sepanjang Kabupaten Solok rusak dan tidak memadai sebagai jalur untuk balapan sepeda.

Terpantau, dari Simpang Lubuak Silasiah keadaan jalan lumayan baik dan tidak terlalu banyak berlobang. Berbeda halnya saat memasuki daerah Kecamatan Danau Kembar hingga Kecamatan Pantai Cermin.

Keadaan jalan sangat memprihatinkan bagi keselamatan pebalap dan offisial sendiri. Bagaimana tidak, keadaan jalan tersebut berlobang dan bahkan banyak pasir dan kerikil yang berserakan di sepanjang jalan.

BACA JUGA: Dua Kali Dilalui Pebalap TdS 2019, Ini Jadwal Penutupan Jalur di Pessel

Keadaan jalan berlobang tersebut terpantau hingga perbatasan dengan Kabupaten Solok Selatan. Keadaan tersebut sontak berobah saat memasuki daerah Muara Labuh, jalan mulus dan besar.

Seperti diketahui, pada etape keenam ini sebanyak 84 pebalap yang tersisa akan beradu kecepatan untuk menjadi yang terbaik pada event Sport Tourisme itu. [Halbert Caniago]