Panen Medali di Porwil 2019, Renang Sumbar Lampaui Target

"Raihan tim renang Sumbar juga melampaui target 6 emas yang diberikan Pengprov PRSI Sumbar."
Kepala Bidang Humas KONI Sumbar Sareng Suprapto mengalunhkan medali emas kepada Serena Karmelita (Rezka/KLIKPOSITIF)

BENGKULU, KLIKPOSITIF -- Renang menjadi lumbung medali Sumbar di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 Bengkulu. M Aldo cs sukses menyabet 7 emas, 8 perak dan 3 perunggu di selama empat hari bertanding.

Hasil ini juga meningkat dibanding Porwil 2015 Bangka Belitung, saat itu renang hanya meraih 2 medali emas. Raihan tim renang Sumbar juga melampaui target 6 emas yang diberikan Pengprov PRSI Sumbar.

Ketujuh medali emas yang diraih Sumbar di persembahan oleh, Abrian Adri Nyoman di nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Ini merupakan emas pertama bagi Sumbar di cabor renang. Kemudian disusul oleh emas dari renang estafet gaya ganti 100 meter putra.

Selanjutnya di hari kedua pertandingan, perenang Sumbar kembali mendulang emas yang dipersembahkan Aldo Fahrozi di nomor 50 meter gaya.

Tak sampai disitu pada hari ketiga para perenang Sumbar kembali memperlihatkan tajinya dengan mengoleksi dua emas yang didapat oleh M Aldo Fahrozi di nomor 200 meter gaya punggung putra serta Abrian Adri Nyoman pada nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra.

Dihari penutupan para perenang Sumbar kembali menorehkan prestasinya dengan meraih dua emas yang masing-masingnya di persembahkan Serena Karmelita di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri dan M Aldo Fahrozi di nomor 100 meter gaya punggung putra.

Di klasemen perolehan medali renang, Sumbar berada di posisi dua setelah Riau yang mengoleksi 14 emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Tuan rumah Bengkulu berada di posisi tiga dengan 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Diikuti Sumsel dengan 3 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Kemudian Jambi 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. NAD 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Lampung menyabet 2 emas, 6 perak dan 7 perunggu. Sumut 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Babel 2 perak 5 perunggu dan Kepri tidak meraih satu medalipun.