Dua Kali Dilalui Pebalap TdS 2019, Ini Jadwal Penutupan Jalur di Pessel

Tingkungan Puncak Langgani di kawasan Mandeh Pessel yang akan dilalui pembalap TdS 2019
Tingkungan Puncak Langgani di kawasan Mandeh Pessel yang akan dilalui pembalap TdS 2019 (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dua hari pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan ada penutupan jalur. Oleh karena itu diminta kepada pengendara bisa memahami dan tidak berkendara selama jadwal tersebut.

Sesuai dengan surat edaran yangdikeluarkan Pemkab Pessel nomor :550/378/Dishub-PS/ 2019, jalur akan mulai ditutup Sabtu 9 hingga 10 November karena area lalulintas akan dilalui pembalap.

baca juga: Kabar Baik, RSD Wisma Atlet Catat 1.936 Pasien Sembuh dari Corona

BACA JUGA:  Etape V TdS 2019, Jumlah Pebalap Kembali Berkurang

"Jadi kami mengimbau, masyarakat yang berkebetulan di hari itu ada aktivitas melintasi jalan. Kalau bisa dihari itu bisa mendahului atau memundurkan jadwal (karena jalur akan dilintasi pembalap TdS," ungkap Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo saat dihubungi KLIKPOSITIF .

baca juga: Ini Panduan New Normal Tempat Kerja dari Kemenkes, dari Lembur hingga Makanan

Sesuai jadwal Pesisir Selatan akan dilalui pembalap dengan dua etape, yakni etape 8 dan 9. Berkaitan dengan jadwal tersebut, jalur akan dilakukan penutupan sejak pukul 08.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB sesuai dengan jadwal yang dilalui pembalap.

BACA JUGA:  Datang ke Bengkulu, KONI Sijunjung Berikan Reward Kepada Atlet di Porwil 2019

baca juga: Sejumlah Pesantren Tua Tiadakan Agenda Sowan Lebaran di Tahun Covid-19

"Kalau dari selatan itu tanggal 9, sementara untuk arah utara dari Painan sampai batas kota itu tanggal 10 atau hari Minggu," terangnya.

Sementara itu, khusus pengendara angkutan berat diminta untuk tidak melewati jalur mulai pukul 06.00 hingga pukul 15.00 WIB. Karena memang, jalur harus benar-benar steril untuk kelancaran iven TdS.

baca juga: Ini Pesan Raja Salman di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah

"Selain dari aktivitas berkendara, tentu kita juga mengimbau bagi yang ada pesta untuk tidak memanfaatkan badan jalan dulu. Karena dikhawatirkan itu akan dapat menggangu proses TdS di daerah kita," tutupnya.

BACA JUGA:  Klasemen Perolehan Medali Porwil 2019 Hingga Selasa 5 November

Sesuai jadwal pada etape 8 dilaksanakan Sabtu 9 November, akan dilalui mulai dari batas Pesisir Selatan- Kerinci di Sako Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan-Indrapura-Air Haji-Balaisalasa- Kambang-Surantih-Pasar Kuok Batangkapas dan Kota Painan.

Sedangkan jadwal etape 9 dilaksanakan Minggu 10 November, akan dilalui mulai dari Pantai Carocok Painan- Kawasan Mandeh dan Padang.

Berikut etape TdS 2019:

Etape I : Kota Pariaman - Tanah Datar.
Etape II : Pasaman - Bukittinggi.
Etape III : Payakumbuh - Sawahlunto.
Etape IV : Limapuluh Kota - Dharmasraya.
Etape V : Kabupaten Solok - Agam.
Etape VI : Padang Panjang - Solok Selatan.
Etape VII : Kayu Aro - Kerinci.
Etape VIII: Sungai Penuh - Pesisir Selatan.
Etape IX : Pesisir Selatan - Padang.

(Kiki Julnasri)

Penulis: Eko Fajri