Etape V TdS 2019, Jumlah Pebalap Kembali Berkurang

" saat ini pebalap yang akan ikut berkompetisi pada etape kelima Payakumbuh-Agam sebanyak 84 orang saja setelah melalui empat etape sebelumnya."
Tds 2019 etape ke IV (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF -- Dua pebalap pada etape ke lima tidak bisa melanjutkan etape selanjutnya. Pasalnya, dua pebalap tersebut tidak menyentuh garis finish.

Terhitung, saat ini pebalap yang akan ikut berkompetisi pada etape kelima Payakumbuh-Agam sebanyak 84 orang saja setelah melalui empat etape sebelumnya.

Direktur Tour de Singkarak 2019, Jamaludin Mahmood mengatakan, pebalap yang tinggal untuk berlaga di etape empat tinggal 84 orang dan dua orang pada etape keempat tidak bisa melanjutkan lagi.

"Ada dua orang pebalap pada etape ini yang tidak bisa lanjut ke etape kelima," ujarnya kepada klikpositif.com.

Ia mengatakan bahwa dua pebalap tersebut adalah Chaichiragimi dari tim FSC dan Saputro Bayu Eko dari tim KGB.

Selain dua pebalap tersebut, juga ada pebalap dari tim lain yang tidak bisa ikut berkompetisi pada etape empat yaitu TABAYOYONG Jinggo dari tim 7RP, JAMSHIDIAN GHALEHSEFIDI Amirhossein
dari tim FSC, JANLUANG Jetsada dari tim TCC, JOBBER James, dari tim BRC, YOEUN Phyuth
dari tim NEX, HARRIS Joshua, dari tim VEL, ROUZBAHANEH Mahdi dari tim OMT, dan PRATAMA Arri dari tim PRB.

Seperti diketahui sebelumnya, pebalap yang berpacu pada etape pertama sebanyak 108 orang dan berkurang pada etape kedua menjadi 95 orang dan pada etape ketiga sebanyak 94 orang.

Pada etape dengan jarak 206,5 meter yang akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB hari ini akan diikuti oleh 84 orang pebalap yang tergabung dalam 18 tim dari 24 negara.

[Halbert Caniago]