Hari Ini, Atletik dan Renang Berpotensi Tambah Medali Emas Sumbar

Sprinter andalan Sumbar, Yaspi Bobbi (289) akan tampil di final 100 meter putra hari ini
Sprinter andalan Sumbar, Yaspi Bobbi (289) akan tampil di final 100 meter putra hari ini (Tua for KLIKPOSITIF)

BENGKULU, KLIKPOSITIF -- Hari ketiga setelah pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019, Kontingen Sumbar masih bertahan di posisi 2 klasemen sementara perolehan medali, di bawah Riau. Sumbar mengoleksi 9 emas, 17 perak dan 9 perunggu.

Sumbar berpotensi menambah medali emas melalui cabor atletik. Hari ini, atlet Sumbar yang turun di 10 nomor maju ke babak final.

baca juga: Pemerintah Pastikan 4 Venue Siap Digunakan untuk PON XX di Papua

Nomor yang masuk ke final adalah, 5000 meter putra, lempar lembing putri, lompat tinggi putri, 400 meter gawang putra, lompat jauh putri, 400 meter gawang putri, lontar martil putra, 200 meter putri, 200 meter putra dan 5000 meter putri.

"Satu nomor final sudah dipertandingkan pagi tadi di nomor 5000 meter putra. Alhamdulillah kita dapat perak. Untuk 9 nomor lainnya akan bertanding sore ini," kata Kepala Bidang Humas Kontingen Sumbar, Sareng Suprapto.

baca juga: KONI Sumbar Mulai Latihan Atlet untuk PON XX Papua

Selain atletik, renang juga berpotensi meraih medali. Dari 9 nomor yang dipertandingkan pagi tadi, 8 nomor melaju ke babak final. Babak final dilangsungkan di Kolam Renang Raflesia sore ini.

Penulis: Rezka Delpiera