Ketua KONI Sumbar Lepas Keberangkatan Dua Cabor ke Porwil 2019

"Cabor sepakbola kita berangkatkan lebih dulu, karena cabor ini akan memulai pertandingannya tanggal 24 Oktober. "
Ketua KONI Sumbar Syaiful melepas keberangkatan dua cabor ke Porwil 2019 (Wawa for Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful melepas keberangkatan cabor sepkbola dan atletik mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 Bengkulu, Senin 21 Oktober 2019 di Padang.

"Cabor sepakbola kita berangkatkan lebih dulu, karena cabor ini akan memulai pertandingannya tanggal 24 Oktober. Sedangkan untuk cabor atletik, penyesuaian lokasi perlombaan sangat penting, karena kita masih belum memiliki lintasan atletik permanen dengan standar nasional," kata Syaiful.

Syaiful berharap, duta olahraga Tuah Sakato dapat memberikan hasil terbaik di Porwil nanti.

" Kami berharap seluruh atlet dapat tampil maksimal, karena prestasi tergantung kepada atlet. Kami yakin duta-duta olahraga Sumbar akan mampu memberikan yang terbaik," ujarnya.

Pelatih Sepakbola Pra PON Sumbar Robbi Mariandi mengaku timnya siap berlaga di Porwil 2019 Bengkulu. Berbekal persiapan yang dilakukan ia optimis 20 pemain yang diboyong akan mampu tampil maksimal.

"Secara kondisi anak-anak sudah siap 100 persen, tidak ada masalah satupun. Jadi mohon doa restu masyarakat Sumbar, agar tim ini dapat lolos ke PON nanti," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Atletik Sumatera Barat Rori Satria Putra juga bertekad merengkuh juara umum. Pasalnya, pada ajang yang sama di Bangka Belitung 2015 lalu, Sumbar berada di peringkat dua di bawah tuan rumah yang mengoleksi 9 emas, 8 perak dan 5 medali perunggu. Sumbar saat itu selisih 1 perak dengan Babel.

"Kami akan berjuang memenuhi target KONI Sumbar dan Ketum PASI Sumbar menjadi pemuncak. Selain menggelar persiapan di daerah, beberapa atlet Sumbar juga bergabung di Pelatnas," terangnya.

Pada Porwil nanti PASI Sumbar akan turun dengan kekuatan 40 atlet yang akan turun hampir di seluruh nomor perlombaan.

Sedangkan kontingen besar Sumatera Barat rencananya dilepas oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada 29 Oktober mendatang. (rel)