MotoGP Jepang: Marquez Juara, Rossi Gagal Finis

Marc Marquez
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF -- Pembalap Repsol Honda,  Marc Marquez  sejak dua minggu lalu di Sirkuit Buriram, Thailand sudah resmi mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2019.

Meski begitu, berkali-kali The Baby Alien menegaskan tak akan kendor membalap dalam mengarungi empat seri MotoGP yang tersisa.

baca juga: Rossi Ungkap Tiga Rival Terberatnya di MotoGP, Tidak Ada Marc Marquez

Marquez masih mempunyai misi untuk membantu timnya, Repsol Honda menyapu bersih tiga gelar juara, yakni kategori pembalap, konstruktor, dan tim.

Hal tersebut dibuktikan juara dunia delapan kali tersebut di gelaran MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi, Minggu (20/20/2019) siang.

baca juga: 4 Faktor yang Diprediksi Jadi Penghalang Marquez di Musim Ini

Menempati pole position saat start, Marquez mendominasi balapan dan akhirnya finish di posisi pertama. Ia mengasapi pembalap Yamaha, Fabio Quartararo yang berada di posisi runner-up.

Pembalap andalan Ducati yang juga peringkat dua klasemen sementara MotoGP, Andrea Devizioso menyusul di posisi ketiga. Sementara Maverick Vinales dan Carl Crutchlow berada di posisi keempat dan kelima.

baca juga: Usai Pensiun, Lorenzo Dapat Predikat Baru yang Sulit Disamai Marquez

Valentino Rossi yang sejak beberapa waktu mengalami hasil buruk di seri MotoGP kembali mendapat sorotan. Ia gagal finis di MotoGP Jepang kali ini.

Sumber: suara.com

baca juga: Alami Krisis Sejak 2009, Rossi Disarankan Pensiun dari MotoGP

Penulis: Rezka Delpiera