MotoGP Jepang: Marquez Juara, Rossi Gagal Finis

"Menempati pole position saat start, Marquez mendominasi balapan dan akhirnya finish di posisi pertama. "
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sejak dua minggu lalu di Sirkuit Buriram, Thailand sudah resmi mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2019.

Meski begitu, berkali-kali The Baby Alien menegaskan tak akan kendor membalap dalam mengarungi empat seri MotoGP yang tersisa.

Marquez masih mempunyai misi untuk membantu timnya, Repsol Honda menyapu bersih tiga gelar juara, yakni kategori pembalap, konstruktor, dan tim.

Hal tersebut dibuktikan juara dunia delapan kali tersebut di gelaran MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi, Minggu (20/20/2019) siang.

Menempati pole position saat start, Marquez mendominasi balapan dan akhirnya finish di posisi pertama. Ia mengasapi pembalap Yamaha, Fabio Quartararo yang berada di posisi runner-up.

Pembalap andalan Ducati yang juga peringkat dua klasemen sementara MotoGP, Andrea Devizioso menyusul di posisi ketiga. Sementara Maverick Vinales dan Carl Crutchlow berada di posisi keempat dan kelima.

Valentino Rossi yang sejak beberapa waktu mengalami hasil buruk di seri MotoGP kembali mendapat sorotan. Ia gagal finis di MotoGP Jepang kali ini.

Sumber: suara.com