Latihan Mengerem Pakai Dua Jari, Rossi Malah Mulai Balapan dari Posisi 10

"Walaupun terkesan sepele, banyak pihak yang menganggap hal tersebut dilakukan The Doctor untuk membuat dirinya semakin stabil pada saat mengerem."
(Twitter)

KLIKPOSITIF -- Selama persiapan balapan MotoGP di Sirkuit Motegi, Jepang, publik pecinta balapan motor prototipe ini diramaikan dengan eksperimen Valentino Rossi.

Pada sesi latihan bebas kemarin (18/10/2019), pembalap tim Monster Yamaha tersebut kedapatan latihan mengerem dengan menggunakan dua jari.

Walaupun terkesan sepele, banyak pihak yang menganggap hal tersebut dilakukan The Doctor untuk membuat dirinya semakin stabil pada saat mengerem.

Selama ini pembalap bernomor 46 tersebut selalu mengerem menggunakan empat jari.

Namun pada akhirnya, Valentino Rossi hanya mampu mengunci posisi 10 di akhir sesi kualifikasi, membuat dirinya menjadi pembalap Yamaha dengan posisi start paling buncit di MotoGP Jepang yang akan digelar esok (20/10/2019).

Pada sesi kualifikasi, sang juara dunia 2019 Marc Marquez berhasil meraih pole position, disusul oleh pembalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli di urutan kedua.

Di tempat ketiga ada Fabio Quartararo yang dibuntuti oleh Maverick Vinales. Sementara itu, Cal Crutchlow berhasil mengamankan posisi start dari urutan kelima.