Porwil 2019: Kempo Sumbar Diperkuat 3 Atlet Peraih Emas PON Jabar

"Kita ada potensi emas, tapi minimal bisa lolos PON"
Latihan Tim Kempo Sumbar (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Cabor Kempo Sumbar terus mematangkan persiapan jelang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 Bengkulu. Dari 13 atlet yang disiapkan, 3 diantaranya merupakan peraih emas di PON Jabar lalu.

Pelatih Kempo Sumbar Burhendra mengatakan, ketiga atlet tersebut adalah Niko, Andri Prasetya dan Vijai Maulana. Ketiganya merupakan atlet binaan KONI Sumbar.

"Kita telah persiapkan atlet dengan maksimal. Semoga pada saat tampil di Porwil nanti, mereka siap meraih prestasi terbaik," katanya didampingi asisten pelatih, Nofan Indra.

Kempo berkekuatan 13 atlet putra dan putri yang akan tampil pada 5 nomor yang dipertandingkan. Pada Porwil nanti, pihaknya mewaspadai atlet Riau dan tuan rumah, Bengkulu.

"Kita ada potensi emas, tapi minimal bisa lolos PON," ujarnya.

Selama persiapan, atlet kempo Sumbar diberi latihan fisik, teknik khusus, strategi dan tim pelatih juga memberikan pelatihan disiplin dan hirarki sehingga atlet mempunyai kesadaran diri.

Porwil X belangsung selama delapan hari, yakni 2 hingga 9 November 2019. Tim Kempo Sumatera Barat diharapkan mampu mengharumkan nama Ranah Minang diajang olahraga multiiven terbesar di Sumatera itu.

Ajang empat tahunan ini akan mempertemukan 11 provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Selain menjadi pembuktian diri, Porwil ini sekaligus menjadi ajang perebutan tiket PON Papua 2020.