Hengkang dari KTM, Zarco Balapan Lagi di Akhir Musim 2019

"Zarco bakal ikut balap lagi di tiga seri akhir sebagai pebalap pengganti."
Johann Zarco saat bersama KTM (net)

KLIKPOSITIF-Johan Zarco telah memutuskan hengkang dari KTM sebelum musim balapan tahun ini berakhir. Kabar terbarunya, Zarco bakal ikut balap lagi di tiga seri akhir sebagai pebalap pengganti.

Zarco akan membalap lagi di GP Australia, Malaysia dan Valencia bersama tim LCR Honda. Dia akan menggantikan Takaaki Nakagami yang menderita masalah bahu serupa dengan yang dialami Marc Marquez. Menderita cedera Nakagami memutuskan untuk kembali naik meja operasi setelah balapan di Motegi, Jepang, 20 Oktober mendatang.

Dilansir dari Motorsport, bos tim LCR Honda Lucio Cecchinello, sudah hampir pasti mengontrak Zarco untuk mengambil peran itu untuk Phillip Island, Sepang dan Valencia. Zarco, musim ini jadi pebalap yang penuh kontroversi di MotoGP. Dia memutuskan kontrak setahun lebih cepat dengan KTM karena merasa tidak bisa berkembang, padahal kontraknya baru habis 2021.

Dengan keputusan itu seharusnya Zarco baru hengkang pada akhir 2020. Tapi kemudian ''pelepasannya dipercepat.'' Kedua belah pihak tidak bicara pasti, namun disebutkan KTM yang ingin fokus cari pengganti Zarco.