Rossi Optimis Marquez Bisa Samai Rekor Miliknya

""Saya pikir dia tidak akan terlalu sulit untuk menjangkau saya dengan sembilan gelar,” ujar Rossi."
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF-Finis tercepat di Buriram membuat Marc Marquez berhasil memastikan gelar Juara Dunia miliknya yang kedelapan. Seterunya di lintasan, Valentino Rossi mengakui penampilan Marquez, terlebih tahun ini.
Dilansir dari Gazzetta dllo Sport Rossi mengatakan, determinasi Marquez musim ini mengingatkannya beberapa tahun lalu saat dia berada di puncak karirnya Rossi menyebut Marquez mendominasi musim ini dan selalu menutup balapan di posisi 1 atau 2 , kecuali saat dia jatuh di Austin.

“Dia melakukan musim yang sangat mirip dengan saya ketika saya dalam kondisi terbaik," kata Rossi.

Dengan pencapaiannya saat ini Marquez tinggal selangkah lagi menyamai rekor milik Valentino Rossi dengan sembilan gelar. Marquez bahkan diunggulan bisa mengalahkan rekor itu merujuk dia baru berusia 26 tahun.
"Saya pikir dia tidak akan terlalu sulit untuk menjangkau saya dengan sembilan gelar,” ujar Rossi.

Rossi pun meminta maaf lantaran dalam karirnya dia pernah membuang kesempatan. Yang Rossi maksud adalah insiden Rossi dan Marquez pada 2015. Tentang insiden di GP Malaysia musim 2015 itu jadi sejarah tersendiri bagi Rossi. Dia saat itu sedang mengincar gelar juara ke-10, dan bersaing dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang saat itu masih di Yamaha.

Marquez kala itu dianggap menghalangi-halangi gerak Rossi untuk mendekati Lorenzo. Hasilnya terjadi insiden Rossi menendang Marquez saat balapan. Rossi pun dihukum start dari belakang di seri terakhir di Valencia.