Tujuh Medali Diraih Pelajar Pasbar di Kejurnas Sepatu Roda di Pariaman

tlet Sepatu Roda Club Warrior Inline Skate Pasbar bersama Bupati Pasbar Yulianto dan Ketua Koni Pasbar BM Satria Dwi Putra
tlet Sepatu Roda Club Warrior Inline Skate Pasbar bersama Bupati Pasbar Yulianto dan Ketua Koni Pasbar BM Satria Dwi Putra (Istimewa)

PASAMAN BARAT , KLIKPOSITIF -- Sebanyak tujuh medali didapatkan pelajar asal Pasaman Barat di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) olahraga Sepatu Roda 2019 yang diadakan di Pantai Cermin Kota Pariaman-Sumbar.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua badan pengawas Club Warrior Inline Skate Pasbar Irwan Effenry kepada KLIKPOSITIF , Jumat (11/10) disimpang empat. "Tujuh medali diraih di kejurnas yang diadakan pada tanggal 4 Oktober lalu di Kota Pariaman.

baca juga: Diduga Hilang Kendali, Pedagang Jeruk Tewas Tabrak Truk Fuso Sedang Parkir di Pasbar

Ketujuh medali itu terdiri dari, tiga emas, dua perak dan dua perunggu. Dipaparkan, untuk peraih medali Emas diraih oleh atlet bernama Ridho Ramadhan pelajar SMPN 1 Pasaman di kelas 300 Meter putra kelompok umur D.

Kemudian dua emas lainnya pada kelas pemula 100 Meter Putri kelompok umur K2 di raih oleh Makaila Dwi Nindya pelajar SDN 09 Pasaman dan Laura Fidia Ningsih pelajar SDN 14 Luhak Nan Duo.

baca juga: Ambulans Berisi Jenazah Tabrakan dengan Ertiga di Sarik Pasbar

Sedangkan dua perak, diraih kembali oleh Ridho Ramadhan di kelas 500 Meter kelompok umur D dan Nindyra Listi Rianisya pelajar SDN 07 Pasaman di kelas 100 Meter Putri di kelompok umur K2.

Selanjutnya, untuk peraih medali perunggu, didapatkan oleh atlet atas nama Laura Fidia Ningsih dan Dhafa Habibullah pelajar SDN 14 luhak nan duo di kelas 200 Meter putri/putra kelompok umur pemula K2.

baca juga: Masyarakat di Air Haji Pasbar Tutup Jalan Masuk Menuju PT Agrowiratama, Ada Apa?

"Ada sebanyak 15 atlet asal Pasbar yang mengkuti ajang kejurnas sepatu roda tersebut, yang dilatih oleh Randa Hutri Pratama guru oleh raga SMA Cendikia pasaman barat .

Semua atlet yang ikut bertanding kemaren murni di fasilitasi oleh Club Warrior Inline Skate Pasbar . "Meski club kita tidak dianggap di Pasbar , cukup dengan prestasi yang diukir yang menandakan atlet dibawah binaan club warrior inline skate pasbar sukses di kejurnas meraih medali.

baca juga: Gelar Pilkada di Tengah COVID-19, KPU Pasbar Butuh Tambah Anggaran

"Habis ini, kembali kita akan mengikuti open kejurnas di Rokan Hilir," ungkapnya.

Namun kedepannya, kita berharap semoga atlet-atlet yang berprestasi ini jadi perhatian dan difasilitasi oleh pemerintahan daerah setempat, baik dari segi materi dan non materi.

Ia ingin bibit-bibit atlet sepatu roda yang telah terbukti berprestasi ini tidak terhenti dan dapat lebih mengkiprah kan diri mereka serta bisa tetap mewakili pasbar dikancah kejuaran nasional kedepannya," tutupnya.

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R