Waspadai Sumut dan Riau, PBSI Sumbar Incar Satu Emas di Porwil 2019

"cabor bulutangkis berkekuatan 6 pebulutangkis putra dan 4 putri."
Ilustrasi (Pixabay)

PADANG, KLIKPOSITIF - PBSI Sumbar akan menurunkan 10 pebulutangkis di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 Bengkulu.

Pelatih Bulutangkis Sumbar Rudianto mengatakan, cabor bulutangkis berkekuatan 6 pebulutangkis putra dan 4 putri.

"Untuk mematangkan persiapan, kita menggelar latihan pagi dan sore setiap hari di GOR Binatama dan GOR Atlanta," kata Rudianto.

Pada event yang digelar 3-9 November itu, PBSI menargetkan sekeping medali emas. "Semoga kita bisa memenuhi target meloloskan pebulutangkis ke PON dengan syarat yang ditentukan KONI, serta satu emas di Porwil," ungkapnya.

Rudianto optimis, sekeping emas dapat dihasilkan pada nomor beregu putra. Mengingat pebulutangkis putra sedang onfire, usai menjadi jawara pada turnamen bulutangkis di Jakarta.

Sebagai gambaran, di Porwil 2015 lalu bulutangkis Sumbar mendapat satu perak dan dua perunggu. Perak disumbangkan pada nomor beregu putra dengan komposisi atlet yang sama dengan Porwil 2019.

"Beregu putra potensi emas. Giovani dkk mentalnya sedang naik saat ini. Mudah mudahan peak perfomance mereka mencapai puncaknya ketika bertanding di Porwil mendatang," harapnya.

Untuk lawan terberat yang bakal menjadi batu sandungan Sumbar, Rudi memprediksi bakal datang dari pebulutangkis Sumatera Utara dan Provinsi Riau.

"Mereka punya atlet kaliber nasional. Sementara kita belum," tutupnya.(rel)