Marquez Bisa Pastikan Gelar Juara Dunia di Thailand, Ini Perhitungannya

"Untuk jadi juara dunia, Marquez hanya butuh meraih dua poin tambahan"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Marc Marquez berpotensi bisa mengunci gelar juara dunia saat balapan di Sirkuit Buriram Thailand, akhir pekan ini. Saar ini Marc Marquez masih kokoh di puncak klasemen sementara pebalap dengan raihan 300 poin.

Pebalap Repsol Honda itu unggul 98 poin dari rival terdekatnya dari tim Ducati, Andrea Dovizioso. Balapan MotoGP 2019 sendiri menyisakan lima seri lagi. Itu artinya maksimal poin yang didapat hanya tinggal 125 poin.

Marc Marquez hanya butuh meraih dua poin pada balapan MotoGP Thailand untuk jadi juara dunia. Hal itu bisa terjadi dengan catatan Andrea Dovizioso finis di luar peringkat 15, atau gagal menyelesaikan lomba.

Kondisi lainnya adalah Marquez berhasil finis terdepan. Marquez bisa memastikan gelar juara selama finis ke-2, ke-3 atau ke-4 dan Dovizioso finis di belakangnya atau jika Marquez finis posisi ke-5, dan Dovizioso finis di urutan ke-6 atau lebih rendah.

Bahkan Marquez bisa memastikan gelar juara jika dia finis urutan 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12 atau 13 dan Dovizioso finis dua strip di bawahnya. Jika Marquez finis urutan 14 dan Dovizioso gagal meraih poin gelar juara akan jadi milik Marquez.