PASI Sumbar Persiapkan 40 Atlet untuk Porwil 2019

"Emilmon menambahkan, tiga atlet andalan Sumbar saat ini berlatih di Pelatnas. Mereka adalah Rafika Putra, Pauma Jumra dan Fajar Hidayat."
Yaspi Bobby salah satu andalan Sumbar di Porwil Bengkulu mendatang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar mempersiapkan 40 atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang akan digelar November 2019 di Bengkulu.

Sekretaris Umum PASI Sumbar Emilmon mengatakan, atlet-atlet tersebut saat ini tengah berlatih di sejumlah lokasi. Atlet tidak berkumpul di satu tempat saja menggelar latihan.

"Latihan terpencar Ada yang di Padang, di kabupaten/kota, Pelatnas di Jakarta dan Pangalengan," kata Emilmon pada KLIKPOSITIF.

Emilmon menambahkan, tiga atlet andalan Sumbar saat ini berlatih di Pelatnas. Mereka adalah Rafika Putra, Pauma Jumra dan Fajar Hidayat.

"Kita nantinya mengikuti 45 nomor dari 46 nomor yang dilombakan. Satu nomor yang tidak kita ikuti lompat tinggi galah putri," terang Emilmon.

PASI adalah cabor penyumbang medali terbanyak bagi Kontingen Sumbar di Porwil 2015 di Bangka Belitung. Saat itu, Yaspi Bobby dan kawan-kawan mengumpulkan 9 emas, 8 perak dan 5 perunggu. Sumbar finish di peringkat 4 dengan 20 emas, 20 perak dan 28 perunggu.

Pada Porwil tahun ini di Bengkulu, atletik diprediksi kembali menjadi lumbung medali bagi Sumbar. Meski begitu, jajaran pengurus, pelatih, official dan atlet tidak mau sesumbar.

"Semuanya sama, cukup merata. Babel bagus, karena mereka pada Porwil lalu juara umum atletik. Belum lagi Riau, Sumsel dan Sumut. Kami akan berusaha untuk meraih hasil terbaik bagi Sumbar," pungkasnya.