Sudah 250 Atlet yang Mendaftar Untuk Kejurnas Sepatu Roda di Pariaman

"Kejurnas ini dilaksanakan pada 4 sampai 6 Oktober 2019 mendatang"

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Sekitar 250 atlet sudah mendaftar dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) sepatu roda yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman,  bersama Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (POSRSI), pada 4 sampai 6 Oktober 2019 mendatang.

"Sudah sekitar 250 lebih atlet yang mendaftar, untuk mengikuti kejurnas sepatu roda tersebut. Untuk lokasi kegiatanya, kami laksanakan di Pantai Cermin, Kota Pariaman," sebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kota Pariaman, Kanderi, pada Jumat (27/9/2019).

Lanjut Kanderi, mereka yang sudah mendaftar ini, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti dari Medan, Riau, Semarang. Bukan itu saja, mereka juga ada yang dari Malaysia.

"Perkiraan saya, masih banyak lagi yang akan mendaftar untuk mengikuti kejurnas sepatu roda ini. Sebab waktu pendaftarannya kan masih ada. Hingga Minggu 29 September nanti," ucap Kanderi.

Kanderi menyebutkan, tujuan dengan adanya kegiatan ini, agar bisa meningkatkan kemampuan atlet sepatu roda asal Kota Pariaman. Selain itu, juga untuk meningkatkan pariwisata serta peningkatan ekonomi para pedagang.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan menambah perekonomian masyarakat di Kota Pariaman," katanya.

Disebutkan Kanderi, persiapan dalam pelaksanaan kegiatan itu, pihaknya merenovasi arenanya, dan menata pedagang di daerah itu guna menjamin kenyaman penonton, serta agar terlihat indah oleh wisatawan.

"Selain itu, kami juga sudah mempersiapkan atlet sepatu roda dari Kota Pariaman ini, yang akan mengikuti kegiatan kejurnas tersebut," katanya.

[Rilis/Rehasa]