Melihat Peforma Mengesankan Dovizioso di Aragon

"Mengawali balapan dari posisi ke-10, Dovi berhasil melesat hingga bisa meraih podium kedua"
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF-Andrea Dovizioso tampil mengesankan pada balap MotoGP Aragon Minggu 22 September kemaren. Mengawali balapan dari posisi ke-10, Dovi berhasil melesat hingga bisa meraih podium kedua di akhir balapan.

Dovi mengaku hal tersebut bisa dicapai lewat konsistensi dan konsentrasi. Lalu, beberapa pebalap lain juga dinilai melakukan kesalahan karena tekanan di Sirkuit Motorland de Aragon, Spanyol, cukup berbeda.

"Hari ini adalah balapan yang sulit bagi saya, mendapat beberapa tekanan dari pebalap lain dan sulit mendapat tempat di depan. Tapi kemudian Rins dan Morbidelli melakukan kesalahan, yang membuka jalan untuk saya berada di depan,” ujar Dovizioso dilansir dari MotoGP.com.

Dovi mampu mengendalikan balapan dan terus berupaya agar tak terlalu menekan ban belakang supaya bisa mengejar Vinales, yang saat itu berada di posisi kedua. Namun dia mengaku belum bisa mengejar Marquez yang memimpin jalannya balapan dari awal.

Baby Allien tersebut meninggalkan Dovi yang tepat berada di belakangnya dengan jarak 4,8 detik. "Kami cukup senang, karena ini adalah hasil yang dibutuhkan mengingat kami harus memulai balapan dari urutan ke-10," kata Dovi.

Determinasi Dovi memang sudah ditunjukkan sejak awal balapan. Pada lap ke-14, Dovi berhasil menyalip Miller di tikungan pertama untuk merebut posisi ketiga setelah sebelumnya terus mencari celah. Dovi kemudian mengambil alih posisi kedua dari Vinales di lap ke-21 di jalur lurus memasuki tikungan pertama. Tapi sayang, untuk mengejar Marquez jaraknya terlalu jauh yakni 6,4 detik.