Tidak Gentar, Quartararo Ingin Tantang Marquez Lagi di Aragon

"Bertarung dengan Marc membuat saya percaya diri penuh di Aragon. Lintasan lurus bukan masalah besar bagi kami. Sebab kami menunjukkan saat di Red Bull Ring bahwa saat anda melakukan start dan lima putaran pertama dengan baik, anda bisa bertarung"
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), menempel ketat pesaingnya Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT) yang memimpin balapan hampir di sepanjang lomba pada MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Minggu (15/9) (AFP)

KLIKPOSITIF -- Kalah duel oleh Marc Marquez di Sirkuit Misano pekan lalu, tampaknya tak membuat Fabio Quartararo jera.

Jelang MotoGP balapan yang digelar di Sirkuit Aragon akhir pekan ini (22/9/2019), pembalap ini berujar bahwa dirinya tak merasa gentar.

Padahal, motor yang dikendarai oleh Quartararo merupakan salah satu motor yang paling lambat di lintasan lurus.

"Bertarung dengan Marc membuat saya percaya diri penuh di Aragon. Lintasan lurus bukan masalah besar bagi kami. Sebab kami menunjukkan saat di Red Bull Ring bahwa saat anda melakukan start dan lima putaran pertama dengan baik, anda bisa bertarung." ucap pembalap asal Perancis tersebut dikutip dari Crash.

"Yang pertama kali harus dicapai adalah start dari barisan depan, agar kami bisa memulai balapan dengan baik. Setelah itu kami tinggal balapan semaksimal mungkin." ujar Quartararo.

Tak cuma Quartararo, rekan satu timnya, Franco Morbidelli juga ingin tampil apik di Aragon. Berbekal dengan catatan baik di sirkuit tersebut, ia ingin tampil kompetitif di barisan depan.

"Saya merasa sangat baik di atas motor. Saya sempat balapan dengan baik di Silverstone dan Misano. Kami percaya pada diri kami sendiri. Kami harap kami bisa tampil pada level yang sama. Toh, saya juga mempunyai catatan bagus di sana." ucap Morbidelli.

Pembalap Italia tersebut pernah memenangi balapan di sirkuit tersebut saat masih berlaga di Moto2 2017 lalu. Mampukah duo Petronas Yamaha ini berbuat banyak di Aragon? (*)