Porprov Sumbar 2020, Bupati Pasbar : Kita Tetap Tuan Rumah...

Kadispora Sumbar, Bustavida saat melihat sejumlah venue pertandingan di Padang Tujuh bersama Dispora Pasbar dan Pengurus Koni Pasbar
Kadispora Sumbar, Bustavida saat melihat sejumlah venue pertandingan di Padang Tujuh bersama Dispora Pasbar dan Pengurus Koni Pasbar (Istimewa)

PASAMAN BARAT , KLIKPOSITIF -- Sejumlah venue pertandingan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi pada 2020 sudah disiapkan oleh Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat -Sumatera Barat.

" Pasaman Barat sudah siap menjadi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi pada 2020 mendatang," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sumbar, Bustavida saat melihat sejumlah venue pertandingan di Padang Tujuh, Rabu 18 September 2019 kepada wartawan.

baca juga: Anggota DPRD Pasaman Martias Bagikan Paket Sembako dan Ribuan Masker

Dari pantauan di lapangan, sejumlah venue pertandingan sudah disiapkan, diantaranya panjat tebing, lapangan voly, takrau, basket, lapangan tembak, panahan, futsal, lapangan bola, voly pantai dan yang lainnya.

"Namun demikian, ada sedikit catatan untuk dikerjakan dan dilengkapi seperti tribun lapangan, kolam renang dan lintasan atletik," terangnya.

baca juga: Relawan Satgas COVID-19 Asal Pasbar Positif Corona

Ia mengatakan, sejumlah kekurangan itu akan segera dilengkapi secepatnya sesuai dengan anggaran yang disediakan dari Dispora Pasaman Barat dan KONI Pasaman Barat .

Bustavida menegaskan, Pasaman Barat sudah siap menjadi tuan rumah Poprov 2020 melihat dari venue yang sudah dibangun. 

baca juga: Tak Terima BLT, Puluhan Warga Simpang Tigo Pasbar Protes ke Dinsos

Sementara Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pasaman Barat , Hasan Basri menyatakan Pasaman Barat siap menjadi tuan rumah Porprov 2020. "Kita mohon dukungan semua pihak agar menyukseskan hal ini," ujarnya.

Ketua KONI Pasaman Barat , BM Satria Dwi Putra juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, tidak ada masalah dan siap menjadi tuan rumah dengan melengkapi venue yang belum ada. Sedangkan pihaknya bersama Dispora Pasaman Barat belum lama ini juga sudah ekspos persiapan dihadapan Wakil Gubernur Sumbar dan Dispora Sumbar.

baca juga: PDP Asal Pasbar yang Meninggal Dinyatakan Negatif COVID-9

" Pasaman Barat tetap menjadi tuan rumah karena persiapan sudah dilakukan dengan baik," ujarnya.

Terpisah Bupati Pasaman Barat , Yulianto juga menegaskan Pasaman Barat tetap menjadi tuan rumah Porprov 2020. "Kita tetap tuan rumah dengan persiapan sudah sekitar 75 persen," tegasnya.

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R