Pesona Bhayangkara Offroad 2019 Promosikan Pariwisata Tanah Datar

"iven ini diikuti sebanyak 125 peserta yang berasal dari daerah Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Sumatera Utara"
Pesona Bhayangkara Offroader. (istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengharapkan pada peserta Pesona Bhayangkara Offroad 2019 untuk ikut mempromosikan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Luak Nan Tuo.

"Kami berharap semoga para peserta Pesona Bhayangkara Offroad ikut mempromosikan kepariwisataan Kabupaten Tanah Datar di daerah masing-masing," ucap Zuldafri di Batusangkar, Minggu, 8 September 2019.

Ajang Pesona Bhayangkara Offroad 2019 yang digelar Polres Tanah Datar selama dua hari, 7 dan 8 September ini diikuti sebanyak 125 peserta yang berasal dari daerah Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Sumatera Utara.

Wabup juga menyampaikan selamat kepada seluruh Offrioader semoga berkesan selama berada di Tanah Datar sekaligus dapat datang lagi untuk berwisata dimasa yang akan datang.

"Kehadiran peserta Pesona Bhayangkara Offroader di Luhak Nan Tuo ini berarti telah datang ke pusat kebudayaan Minangkabau yang mempunyai nilai adat dan budaya yang tinggi," tutur Zuldafri.

Wabup minta peserta dapat mempromosikan beberapa destinasi wisata Tanah Datar yakni Istano Basa Pagaruyung, Nagari Tuo Pariangan, Puncak Pato, Aua Sarumpun, Batu Basurek, Balairung Sari, dan Rumah Tuo Kampai Nan Panjang.

Sementara itu, Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas menyampaikan pemilihan lokasi Pesona Bhayangkara Offroader 2019 di Pagaruyung dan Sungayang ini karena memiliki alam yang indah, adat dan budaya yang kuat.

Kapolres mengharapkan peserta Offroader dapat mempererat silaturahmi, persaudaraan dan turut serta mempromosikan Kabupaten Tanah Datar yang mempunyai banyak objek wisata.

[Irfan Taufik]