Lawan Uzbekistan, Pelatih Timnas Futsal Berharap Strategi Berjalan Lancar

"Anak-anak bermain bagus, mengingat persiapan yang telah kami lakukan belakangan ini. "
Jumpa pers usai laga melawan Taiwan (Ade Suhendra/Klikpositif)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -- Timnas Futsal Indonesia sukses meraih kemenangan 7-0 atas Chinese Taipei atau Taiwan, Jumat 6 September 2019. Lawan berikutnya, tim asuhan Kensuke Takahashi akan bertemu salah satu tim kuat di Asia yaitu Uzbekistan pada Sabtu 7 September 2019 di GOR UNY, Yogyakarta.

Pelatih kepala Kensuke Takahashi usai laga kontra Taiwan mengatakan dirinya cukup puas melihat performa anak asuhnya. Ia menilai persiapan yang cukup matang juga menjadi faktor kemenangan Andri Kustiawan dkk.

"Anak-anak bermain bagus, mengingat persiapan yang telah kami lakukan belakangan ini. Kemudian pemain pun juga dapat mengaplikasikan latihan selama ini di dalam pertandingan," ujar Kensuke saat jumpa pers usai laga di MNC Futsal Championship.

Ia menjelaskan meskipun meraih kemenangan, dirinya mengaku masih banyak evaluasi yang harus dilakukannya. Apalagi di babak kedua, hasil pantauan KLIKPOSITIF Timnas Futsal Indonesia cukup kesulitan membangun serangan dan menciptakan peluang di awal babak kedua.

"Masih banyak evaluasi, tapi materi pemain sudah cukup bagus. Kalau di awal babak kedua, kesempatan yang belum ada, tapi tinggal bagaimana penyelesaian oleh pemain dan itu tugas saya," katanya.

Namun ia juga mengapresiasi anak asuhnya karena walaupun kesulitan dalam menjebol gawang lawan, timnya juga berhasil tidak kebobolan dan itu menurutnya menjadi sebuah catatan penting baginya. Terkait laga kedua, Kensuke mengatakan Uzbekistan adalah salah satu tim yang kuat.

"Saya berharap di pertandingan kedua besok, anak-anak dapat mengaplikasikan latihan yang didapatkannya dan strategi dapat berjalan dengan lancar. Mohon dukungan pendukung semuanya agar kami dapat bermain bagus di ajang kompetisi ini," ujar pelatih asal Jepang tersebut.

Sementara itu, pelatih Taiwan Jose Adil Amarante mengakui bahwa anak asuhnya kurang berpengalaman dalam pertandingan melawan Indonesia. Menurutnya, tiga menit awal babak pertama ... Baca halaman selanjutnya