Jakarta Siap Gelar Balapan Formula E

"tim yang ditunjuk pihak Formula E telah melakukan pemeriksaan infrastruktur di Jakarta."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Jakarta dinyatakan siap menggelar balapan Formula E. Hal ini diketahui setelah setelah tim yang ditunjuk pihak Formula E melakukan pemeriksaan infrastruktur di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tim yang ditunjuk oleh Formula E tersebut mengatakan Jakarta siap menggelar Formula E. Pemeriksaan yang dilakukan tim tersebut ialah kualitas infrastruktur termasuk jalan dan rute.

Dia berencana meyelenggarakan Formula E pada tahun 2020. Anies "Sebelum kita sampai pada fase negosiasi, itu sudah ada proses pemeriksaan dulu ke sini, jadi ada tim dari Formula E datang ke sini memeriksa rute-rute, memeriksa jalan, memeriksa kualitas infrastruktur jalan kita sesudah itu dinyatakan siap baru kita negosiasi," kata Anies.

Dia menjelaskan jadi bukan di balik negosiasi dulu baru bicara infrastruktur. Sebab jika kotanya belum siap tidak akan ada negosiasi jadi penyelenggara. "Alhamdulillah kita dinyatakan siap bahkan mereka tidak bilang hanya siap, tapi 'Jakarta more than prepare' atau lebih dari siap," ucap Anies.

Langkah Baik Indonesia Kenalkan Kendaraan Listrik Formula E terkenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan jalanan perkotaan sebagai arena balap. 12 kota di dunia sudah menggelar ajang ini seperti Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, New York, dan lainnya. Adanya Formula E juga dapat dipakai sebagai kampanye kendaraan ramah lingkungan, serta mempromosikan kelebihan-kelebihan mobil listrik, bahwa mobil listrik sekarang sudah bisa dibuat untuk balapan.