Quartararo Sebut Rins Pemicu Kecelakaan yang Dialaminya

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (net)

KLIKPOSITIF -Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengalami kecelakaan yang turut melibatkan pebalap Ducati Andrea Dovizioso pada gelaran MotoGP Silverstone Minggu, 25 Agustus 2019.

Quartararo mengalami highside dan terseret ke luar sirkuit. Setelah terjatuh, motornya dihantam Andrea Dovizioso yang gagal menghindar, dan membuat Dovi juga ke luar sirkuit hingga motornya terbakar.

baca juga: Rossi Tak Ingin Pindah ke Petronas hanya untuk Pensiun

Akibat kerasnya tabrakan, Dovi dikabarkan sedikit mengalami cedera di bagian kaki dan kepala. Quartararo mengatakan bahwa kecelakaan yang dialaminya disebabkan oleh Alex Rins. Pebalap Suzuki itu menyalip Quartararo dan hampir menyenggolnya.

Mencoba untuk menghindari Rins, Quartararo menutup gas sedikit terlalu agresif. Tanpa adanya manuver dari Rins, Quartararo mengaku tidak akan terjadi insiden tersebut.

baca juga: Ducati Tak Lagi Tertarik Rekrut Lorenzo

"Kami melakukan start dengan baik, sayangnya di tikungan pertama, Rins menyalip saya. Dia kehilangan grip ban belakang dan saya menutup gas sedikit terlalu agresif agar tidak menyentuhnya," ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com.

Quartararo mengaku beruntung tidak mengalami cedera serius seperti patah tulang dalam insiden tersebut. Melihat catatan waktu Rins dan Marc Marquez saat balapan, Quartararo mengaku yakin bisa ikut berduel jika tidak terjatuh.

baca juga: Ducati Siapkan Tempat untuk Jack Miller

Penulis: Ramadhani