MotoGP Silverstone, Rossi: Yamaha Bisa Lebih Kencang

""Saya sangat menyukainya karena ini trek gaya lama, sangat panjang," ujar Rossi"
Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF-Silverstone Inggris bakal menjadi tempat perhelatan MotoGP akhir pekan ini. Dominasi Marc Marquez yang berhasil digoyang oleh Andrea Dovizioso pada balapan terakhir membuat balapan di Silverstone layak dinantikan.

Terlebih lagi, sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit favorit salah satu pebalap kuat di MotoGP, Valentino Rossi. "Saya cinta Silverstone, sirkuit ini masuk dalam lima besar sirkuit terfavorit. Saya sangat menyukainya karena ini trek gaya lama, sangat panjang. Saat memutarinya, seperti melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain," ujar Rossi, dilansir dari Crash.net.

Rossi juga mengatakan bahwa sirkuit Silverstone sangat teknis sekali dalam memutarinya. Menurutnya, sirkuit tersebut berhasil menyajikan semuanya. "Ketika Anda kencang, akan sangat menyenangkan membalap di sana. Saya punya banyak memori baik di sirkuit ini, tapi semua tergantung dari cuaca," kata Rossi.

Rossi mengatakan trek Silverstone juga biasanya membuat Yamaha tampil lebih kencang. Bukan hanya Rossi, semua berharap cuaca yang baik saat balapan nanti, agar kejadian tahun lalu tidak terulang kembali. Tahun lalu, MotoGP Inggris terpaksa dibatalkan karena turun hujan deras dan drainasenya juga buruk. Sehingga, membuat air sulit meresap ke dalam tanah.