Pecahkan Rekor Legenda MotoGP, Marquez Disebut Mirip Pesulap

"Marc Marquez sukses merebut pole position di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (10/8/2019) dengan keunggulan 0,434 detik dari Fabio Quartararo "
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF -- Penampilan apik Marc Marquez pada sesi kualifikasi seri MotoGP Austria 2019 menuai pujian dari sesama rider yakni Cal Crutchlow.

Pebalap LCR Honda itu menyebut Marquez layaknya pesulap Houdini yang memiliki banyak trik ajaib untuk selalu tampil dominan.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez sukses merebut pole position di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (10/8/2019) dengan keunggulan 0,434 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT) di posisi kedua.

"Marquez tampil seperti Houdini, rasanya dia seperti menghilang begitu saja di udara. Kalian melihatnya sebentar, dalam sekejap ia sudah menghilang," ujar Crutchlow dilansir dari Autosport, Minggu (11/8/2019).

Sebagai sesama pebalap Honda, Crutchlow menyebut tak segan memberi pujian kepada Marquez lantaran memahami bagaimana sulitnya menunggangi motor RC213V.

Dengan segala keterbatasan, pebalap Repsol Honda itu disebut Crutchlow mampu menemukan cara untuk tetap tampil sebagai rider terbaik di atas lintasan.

"Sangat sulit untuk tidak memberikan pujian atas apa yang sudah dilakukan Marquez. Saya tidak tahu bagaimana rasanya, tetapi saya ingin bisa sekencang Marquez," beber Crutchlow.

Marc Marquez tak hanya menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2019. Raihan pole tersebut membuat rider berjukuk The Baby Alien itu sukses memecahkan rekor milik legenda MotoGP Mick Doohan.

Hasil kualifikasi MotoGP Austria 2019 membuat Marquez kini mengumpulkan 59 pole position. Hal itu melampaui rekor pole sebelumnya yang dipegang Doohan dengan raihan 58 kali.

Sumber: suara.com