Marquez Teruskan Dominasinya di Brno

"Marquez memimpin sejak balapan baru dimulai"
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF-Marc Marquez meneruskan dominasinya sebagai pebalap tercepat di seri MotoGP Brno Ceko Memulai balap dari pole positionThe Baby melaju kencang dan tak terbendung pada balapan yang digelar Minggu 4 Agustus 2019.

Pebalap Repsol Honda itu langsung tancap gas untuk memimpin jalannya balapan. Andrea Dovizioso, Jack Miller dan bahkan Alex Rins tak mampu meredam kecepatan Marquez.

DesmoDovi sebenarnya berusaha keras mempertahankan jarak di belakang Spaniard. Namun seiring berlalunya lap demi lap, Marquez terus menciptakan jarak. Pertengahan balapan, ia telah unggul lebih dari setengah detik. Alhasil, Dovizioso pun memilih mengamankan posisi kedua.

Marquez nyaris tersungkur di Tikungan 10 pada Lap 13. Tetapi dengan sigap, ia bertahan di atas motor. Pembalap kelahiran Cervera itu akhirnya keluar sebagai pemenang MotoGP Ceko dengan keunggulan 2,4 detik sekaligus merupakan kemenangan keenam musim ini.

Dengan penampilan dominan Marquez, pertarungan seru terjadi pada perebutan podium ketiga. Miller menaklukkan Rins pada lap terakhir. Kemudian finis kelima direbut Cal Crutchlow yang mengalahkan Valentino Rossi, dilanjutkan Fabio Quartararo ketujuh.

Danilo Petrucci finis kedelapan. Sedangkan posisi kesembilan diklaim Takaaki Nakagami, diikuti Maverick Vinales yang melewati Pol Espargaro untuk raihan finis ke-10. Sementara Franco Morbidelli dan Joan Mir terlibat insiden kecelakaan pada lap pertama.

Raihan mengecewakan dipetik Johann Zarco. Start dari grid ketiga, ia kesulitan sepanjang balapan, hingga akhirnya harus puas finis ke-14. MotoGP berikutnya akan digelar di Red Bull Ring, Austria pekan depan.