Indonesia Kirim Wakil ke Thailand Open 2019, Ini Nama-namanya

"Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tidak terlihat dalam skuat ini"
Dua ganda putri Indonesia. (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Indonesia mengirim wakil ke turnamen Thailand Open 2019. Dari nama-nama itu, tak terlihat dua ujung tombak Merah Putih dari sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Melansir laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), sektor tunggal putra Indonesia hanya menurunkan empat wakil, tiga di antaranya harus menjalani babak kualifikasi (Q) terlebih dahulu.

Mereka antara lain, Shesar Hiren Rhustavito, Ihsan Maulana Mustofa, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara yang akan memulai laga langsung dari babak pertama, hanyalah Tommy Sugiarto. Berbeda dari sektor tunggal putra, sektor ganda putra Merah Putih menurunkan skuat terbaik pada turnamen BWF World Tour level Super 500 ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses meraih dua gelar beruntun dalam dua minggu terakhir (Indonesia Open dan Japan Open) turun mengikuti turnamen bertotal hadiah uang 350 ribu dolar Amerika Serikat ini.

Jika ditotal, sektor ganda putra Merah Putih menurunkan delapan wakil di Thailand Open 2019. Hal itu menjadi yang terbanyak di antara semua sektor lainnya. Thailand Open 2019 akan berlangsung mulai besok, Selasa (30/7) hingga 4 Agustus mendatang di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Berikut daftar wakil Indonesia yang akan berlaga di Thailand Open 2019:

Tunggal Putra:
1. Tommy Sugiarto

Kualifikasi (Q):
2. Shesar Hiren Rhustavito
3. Ihsan Maulana Mustofa
4. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:
1. Fitriani
2. Ruselli Hartawan
3. Gregoria Mariska Tunjung

Kualifikasi:
4. Lyanny Alessandra Mainaky
5. Yulia Yosephin Susanto

Ganda Putra:
1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
2. Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama
3. Berry Angriawan/Hardianto
4. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
5. Fajar ... Baca halaman selanjutnya