Tim Futsal Pra-PON Sumbar Pastikan Tempat di Babak 8 Besar RSC-IX 2019

"Pada laga terakhir grup A, Afis Yunanda dan kawan-kawan menghentikan perlawan tim futsal Pra-PON Sumut dengan skor 2-1 di Lapangan Futsal Rafhely, Kota Padang, Selasa (23/7) sore."
Skuat futsal Pra-PON Sumbar. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim futsal Pra-PON memastikan langkah ke babak knock out turnamen Rafhely Specs Cup (RSC) IX-2019 dengan status sebagai juara grup A.

Hal itu dipastikan, setelah pada laga terakhir grup A, Afis Yunanda dan kawan-kawan menghentikan perlawan tim futsal Pra-PON Sumut dengan skor 2-1 di Lapangan Futsal Rafhely, Kota Padang, Selasa (23/7) sore.

Tambahan tiga poin itu menempatkan tim futsal Pra-PON Sumbar keluar sebagai juara grup A dengan koleksi poin sempurna, yaitu sembilan. Di babak 8 besar, tim asuhan Andrian Andika itu bakal berhadapan dengan runner up grup B, tim futsal Pra-PON Riau.

Pertandingan terakhir kontra Pra-PON Sumut, tim Pra-PON Sumbar sebenarnya sempat kesulitan, setelah tim tamu mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-5 melalui M Rifaldi. Skor 1-0 untuk keunggulan tim Pra-PON Sumut bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, ketatnya pertahanan tim Pra-PON Sumut menyulitkan Afis Yunanda dan kawan-kawan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Di penghujung babak kedua, tim Pra-PON Sumbar menggunakan skema power play untuk mengejar ketinggalan. Upaya itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38 melalui gol yang disumbangkan Febi Perdana.

Gol tersebut membuat mental tim lawan goyah. Alhasil, satu menit kemudian, Yaumil Abdanu sukses membobol gawang Pra-Sumut yang dikawal Satria Yudistira untuk kedua kalinya, sekaligus memastikan keunggulan timnya menjadi 2-1.

Di pertandingan lain, tim futsal Pra-PON Jateng mencukur Kenanga Muda FC dengan skor telak 1-7. Tambahan tiga poin pada laga terakhir itu membuat mereka mendampingi tim Pra-PON Sumbar ke babak 8 besar sebagai runner up grup A dengan koleksi enam angka. Di babak knock out, tim Pra-PON Jateng dijadwalkan menghadapi juara grup B, Pra-PON Lampung. (*)