Ikuti Rafhely Specs Cup, Futsal 50 Kota Ingin Lawan Tim Berpengalaman

"Futsal 50 Kota tidak memasang target tinggi"
Tim futsal 50 Kota (istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Futsal 50 Kota dipastikan menjadi satu dari 16 peserta Rafhely Specs Cup IX tahun 2019 yang dimulai hari ini, Minggu 21 Juli 2019. Turnamen berskala Internasional tersebut akan berlangsung hingga 27 Juli 2019 mendatang di Lapangan Rafhely Futsal, Jalan ByPass Padang.

Pelatih Kepala Yudhi Fatra saat dihubungi mengatakan tidak memiliki target tinggi untuk menjadi juara dalam turnamen tersebut. Namun, dia menjelaskan bahwa dirinya ingin anak asuhnya mendapatkan pengalaman dari tim-tim peserta yang kaya akan pengalaman.

"Kami hanya ingin mendapatkan pengalaman khususnya bagi pemain muda yang banyak dibawa pada turnamen kali keenam yang diikuti oleh Futsal 50 Kota. IPC Pelindo, Leonis FC, dan Tim Pra PON yang ikut turnamen ini syarat akan pengalaman. Jadi kami sangat ingin bertanding melawan mereka dan mendapatkan pengalaman," kata Yudhi didampingi Asisten Pelatih Adhe Vionanda.

Tim yang didominasi pemain muda ini juga diisi beberapa pemain senior seperti Ivan Mardika, M. Hamzah Mamaik, Ade Andika, dan Ivan Nelson. Untuk prestasi dikatakan Yudhi, dari 6 kali mengikuti RSC, Futsal 50 Kota tiga kali masuk dalam 8 besar dan bertemu dengan tim-tim Liga Futsal Pro Indonesia.

Sementara itu, Manajer Desrizon 'Ipong' Idris dan Khris La Deva menambahkan bahwa Futsal 50 Kota saat ini tengah dipersiapkan untuk kompetisi yang akan datang. Salah satunya yaitu Liga Nusantara dan Porprov Sumbar yang dalam waktu dekat akan bergulir.

[Ade Suhendra]