Tim Futsal Pra-PON Sumbar tak Dibebani Target Pada RSC IX-2019

" Skuat tim futsal Pra-PON Sumbar memang sebagian besar adalah muka-muka baru. Hanya dua pemain yang merupakan alumni PON 2016, yaitu Afis Yunanda dan pemain timnas futsal U-20, Muhammad Sanjaya."
Persiapan tim futsal Pra-PON Sumbar di Lapangan Futsal Rafhely, Padang. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Turnamen Rafhely Specs Cup (RSC) IX-2019, yang berlangsung 21-28 Juli 2019 di Kota Padang akan dimaksimalkan tim pelatih futsal Pra-PON Sumbar untuk memberikan jam terbang lebih banyak bagi sebagian besar pemainnya yang masih minim pengalaman.

Pelatih tim futsal Pra-PON Sumbar, Andrian Andika menyebut, pihaknya tidak membebankan target khusus yang mesti dicapai Muhammad Sanjaya dan kawan-kawan pada turnamen yang diikuti oleh 16 tim itu

"Saya kira bagus untuk memperkuat mental, menambah jam terbang, dan memberikan aura kompetisi kepada anak-anak. Tapi kita tak membebani mereka target khusus, dan saya hanya minta mereka total dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di turnamen nanti." kata Andrian, Kamis 18 Juli 2019.

Skuat tim futsal Pra-PON Sumbar memang sebagian besar adalah muka-muka baru. Hanya dua pemain yang merupakan alumni PON 2016, yaitu Afis Yunanda dan pemain timnas futsal U-20, Muhammad Sanjaya.

"Kabar bagusnya mereka saat ini begitu bersemangat, terpacu bersaing secara sehat untuk bisa masuk tim definitif nantinya. Bagaimanapun, kita masih menetapkan sistem promosi dan degradasi pada para pemain."ulas Anduik.

Tim Pra-PON Sumbar yang seminggu terakhir ditempa langsung oleh Direktur Teknik Qusmaini Noor Rusli dengan materi-materi latihan yang cukup keras memang diharapkan bisa menampilkan permainan terbaik mereka di RSC IX-2019 nanti.

Pelatih asal Malaysia yang berlisensi Level 2 AFC itu, hadir dan memberikan materi latihan dengan ilmu-ilmu kepelatihan futsal terbaru.
"
Walaupun tak ada target khusus, tapi Dirtek optimistis setidaknya anak-anak bisa mencapai semifinal, jika melihat tim-tim peserta yang akan turun di turnamen ini. Bagaimanapun, status tuan rumah dan marwah futsal Sumbar tetap harus dijaga," pungkasnya kemudian. (*)