Vinales, Lawan Kuat buat Marquez

"Maverick Vinales akan menjadi kandidat kuat lawan Marquez di lintasan"
ilustrasi (net)

KLIKOSITIF-Pada dua musim terakhir, Andrea Dovizioso menjelma sebagai lawan utama Marquez, berakhir dengan sang Italiano harus puas menyandang status runner-up secara beruntun.

Kendati peringkat kedua klasemen sementara ditempati DesmoDovi, rekan setim Danilo Petrucci pada tiga besar, tetapi Ducati kesulitan dalam beberapa balapan terakhir.

Pada paruh kedua MotoGP nanti Maverick Vinales akan menjadi kandidat kuat lawan Marquez di lintasan. Memang tidak akan berpengaruh banyak pada posisi di klasemen, namun diperkirakan akan menampilkan balapan yang kompetitif.

Justru yang menunjukkan peningkatan adalah Vinales-Quartararo. Top Gun berhasil podium tertinggi di Assen dan kedua di Sachsenring, sedangkan El Diablo mencetak dua pole position berturut-turut.

Marquez mengatakan, ketika Jorge Lorenzo menyeret Dovizioso, Vinales dan Valentino Rossi di Catalunya, insiden itu telah mengubah peta pertarungan kejuaraan.

“Sampai Montmelo itu satu kejuaraan. Sekarang dari Montmelo ke sini itu kejuaraan lain. Kami memiliki dua (nilai kemenangan) antara saya dan Dovi,” tuturnya dilansir dari Motorsport.

Marc mengatakan Ducati akan kembali dan mereka akan sangat kencang. Tetapi saat ini, dua pembalap Yamaha yang harus dikalahkan, Vinales dan Quartararo.

“Saya kira mereka akan menjadi yang tercepat di paruh kedua kejuaraan,” katanya.

Pernyataan senada dilontarkan Petrucci, bahwa Vinales kini ancaman teranyar pada MotoGP 2019. “Sekarang masalahnya adalah Maverick yang meraup beberapa poin, dan untuk bertarung dengan orang-orang ini, kami butuh sesuatu yang lebih,” tukas Petrux.

Brno dan Red Bull Ring akan membuka paruh kedua musim, dua trek di mana Ducati seharusnya dapat tampil baik dan mendulang hasil balapan yang bagus. Petrucci menyoroti, bahwa Marquez hanya dikalahkan selisih yang sangat kecil di Qatar dan Mugello, sirkuit bagi Ducati yang secara unggul ... Baca halaman selanjutnya