Dovizioso: Ducati Harus Tingkatkan Peforma di Tikungan

"Menurut Dovi Ducati lebih baik memfokuskan pada perbaikan kelemahan menikung."
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengataan dari pada menantang Marc Marquez, Ducati lebih baik memfokuskan pada perbaikan kelemahan menikung.

Setelah finis di luar tiga besar di Sachsenring jarak Dovizioso semakin terpaut jauh dari Marquez dalam klasemen sementara. Selisih 44 poin bertambah menjadi 58 poin. Walau tersisa 10 balapan, rasanya sulit bagi sang pembalap Ducati untuk memangkas ketertinggalan.

Tapi menurut Dovizioso jauh lebih penting meningkatkan peforma motor ketimbang memburu rivalnya tersebut. Assen dan Sachsenring begitu jelas mengekspos kelemahan Desmosedici GP19, yakni motor skuat Borgo Panigale masih lemah ketika menikung.

“Dua pekan terakhir, sayangnya menunjukkan jarak yang kami miliki terhadap lawan kami. Tidak banyak yang bisa dikatakan. Kami tidak kompetitif seperti yang kami inginkan,” katanya dilansir Motorsport.

Dovi mengatakan dia masih memikirkan apa yang ada dalam benaknya empat tahun lalu, (bahwa) Ducati terlalu lambat di tengah tikungan.

“Untungnya kami telah meningkat di area lain, jadi kami masih kompetitif. Tetapi (pabrikan) lain meningkatkan standar dan kami masih terlalu jauh di belakang dalam hal menikung,” katanya.

Dia menilai kelemahan sekarang lebih dari sebelumnya. Tim perlu duduk dan membuat strategi untuk masa depan. Bekerja agar motor bisa menikung itu sulit dan itu bukan keahlian Ducati. Jadi mungkin butuh waktu.

“Saya pikir kami sekarang harus fokus sepenuhnya pada aspek ini. Itu adalah sesuatu yang telah dipertimbangkan, namun tidak pernah menjadi prioritas. Sekarang sudah jelas bahkan bagi mereka yang tidak melihatnya seperti itu, bahwa kami harus memperbaiki area ini,” tuturnya.