510 Atlet Bulutangkis Ikuti Kejuaraan Terbuka Kapolda Sumbar

"Kejuaraan ini dibuka oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. H. Fakhrizal"
Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 510 atlet bulutangkis seluruh Sumatera, meramaikan kejuaraan terbuka Kapolda Cup Sumbar di Hall Benteng, Jalan AR. Hakim, Jumat 12 Juli 2019. Kejuaraan ini dibuka oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. H. Fakhrizal.

"Peserta cukup banyak, 510 orang. Ada enam provinsi yang mengikuti, Sumut, Jambi dan Riau," ujarnya.

Ia mengatakan, bulutangkis ini termasuk olahraga yang bermasyarakat, sehingga sangat layak dilaksanakan.

"Jadi seluruh olahraga sudah kita laksanakan piala kapoldanya, bulutangkis yang belum. Jadi teman-teman bulutangkis mengusulkan untuk menggelar kejuaraan ini," lanjutnya.

Kapolda mengatakan, dari kejuaraan ini, diharapkan akan lahir bibit-bibit atlet yang siap mengharumkan Sumbar di tingkat nasional maupun internasional.

"Kejuaraan ini, kelasnya kelompok umur, mulai dari umur sembilan tahun, 12 tahun, 16 tahun dan dewasa. Makanya, sambil mencari bibit bulutangkis di Sumbar. Kejuaraan akan dilaksanakan setiap tahunnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Onny Trimurti Nugroho, mengatakan, pertandingan dimulai dari kelompok usia dini hingga dewasa, dengan total hadial ratusan juta rupiah.

"Pertandingan dilaksanakan selama enam hari, dari 12-17 Juli. Kejuaraan ini dalam rangka peringati HUT Bhayangkara ke 73," kata Onny.

Menurutnya, kejuaraan ini‎ bertujuan menjadikan bulutangkis sebagai wadah pembentukan generasi muda yang berakhlak dan sportif. Selain itu, juga menjadikan bulutangkis olahraga prioritas, untuk menjalin persatuan khususnya sesama klub di Sumbar.

Piala Kapolda Sumbar ini juga merupakan kejuaraan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sumbar, khususnya atlet bulutangkis.

"Kejuaraan ini sudah sangat lama sekali tidak diselenggarakan di Padang, yang berskala Sumatera. Jadi, pesertanya akan sangat antusias," tutupnya.

[Halbert Caniago]