Persaingan Juara MotoGP Usai

"Crutchlow bahkan menyebutkan kompetisi untuk posisi ouncak itu telah selesai sejak empat balapan lalu"
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF-Cal Crutchlow menilai perebutan gelar juara dunia MotoGP telai usai sebelum di Sachsenring. Crutchlow bahkan menyebutkan kompetisi untuk posisi ouncak itu telah selesai sejak empat balapan lalu. Pendapat Critchlow ini karena melihat performa Marc Marquez yang jauh lebih baik musim ini.

Terlepas kegagalan finis di Austin, serta dikalahkan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Maverick Vinales, Marquez nyaris tak terbendung pada paruh pertama musim. “Sudah selesai. Sudah selesai empat balapan lalu,” ujar Crutchlow.

Sang juara dunia bertahan tidak pernah finis di luar tiga besar alias selalu naik podium. Marquez bahkan kini unggul 58 poin, memberinya keunggulan terbesar menuju libur musim panas sejak 2014, ketika ia memenangi setiap balapan di paruh pertama musim.

Crutchlow pun mengatakan kejuaraan telah berakhir sejak Mugello, yang secara tradisional merupakan salah satu sirkuit tersulit bagi Honda dan Marquez, namun ia hanya kalah tipis dari Petrucci.

“Dia berkelas. Dia berkendara sangat baik dan lebih baik tahun ini daripada sebelumnya karena saya tidak berpikir (performa) motor bagus di beberapa area, tetapi dia membuatnya bekerja.

Ditanya apakah Marquez bakal menang di Austria, di mana Ducati tak terkalahkan sejak 2016, Crutchlow mengaku tidak tahu. Tapi menurutnya Marquez sudah dapat mengelolanya sekarang.
“Dia berhasil di balapan terakhir dan dia mengambil poin dari mereka,” katanya.