Gagal Finis di Jerman, Quartararo: Saya Banyak Ragu

"Quartatro mengatakan itu merupakan kesalahan pertama dalam balapan"
Fabio Quartararo (net)

KLIKPOSITIF-Fabio Quartararo pulang dengan tangan kosong pada MotoGP Jerman. Dia memulai balapan dengan baik dari grid kedua. Namun setelah kontak dengan Jack Miller, Quartararo melebar dan melorot ke urutan ketujuh saat lap pembuka di Sachsenring, Minggu 7 Juli.

Satu lap berikutnya, Quartararo berupaya memperbaiki posisinya. Coba melewati Petrucci di Tikungan 3, namun malah berakhir di gravel karena terjatuh. Ini menjadi kegagalan finis kedua musim ini setelah Jerez.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu kemudian mengungkapkan, keraguan dalam apakah menyalip sang rival atau tidak memicu ia terlalu kencang saat masuk tikungan.

"Lap kedua, saya coba menyalip Petrucci, tetapi saya banyak ragu-ragu, apakah saya perlu melakukannya atau tidak, dan sayangnya itu pilihan yang salah. Terlalu banyak sudut kemiringan, terlalu cepat dan saya kehilangan grip depan," ujarnya.

Quartatro mengatakan itu merupakan kesalahan pertama dalam balapan, kecelakaan pertama. Dan dia optimis bisa belajar dari kesalahan ini dan kembali lebih kuat.

Andai tak jatuh, sang rookie yakin dapat bertarung melawan para pembalap top. Ia juga mengatakan, hasil balapan Sachsenring tidak positif, juga tidak negatif.

"Bagi saya, ini pengalaman yang baik untuk mengetahui bahwa saya jangan ragu dalam menyalip,” katanya dilansir dari Motorsport.