Dua Kali Tak Finis, Alex Rins: Sangat Memalukan

Alex Rins
Alex Rins (net)

KLIKPOSITIF -Untuk kedua kalinya Alex Rins tersungkur di balapan MotoGP. Setelah di Assen, Rins tidak bisa menyelesaikan balapan di Sachsenring.

Rins sama sekali tak mendapat peringatan sebelum tersungkur di Sachsenring, yang membuatnya kehilangan peluang untuk finis kedua. Rins kehilangan grip depan di Tikungan 11, ketika masih tersisa 12 lap. Podium kedua pun akhirnya diamankan Maverick Vinales usai mengalahkan Cal Crutchlow.

baca juga: Rossi Tak Ingin Pindah ke Petronas hanya untuk Pensiun

“Sangat memalukan, karena nol poin (berturut-turut]. Lagi pula, sekarang peringkat pertama di klasemen agak jauh, tetapi kami bisa berjuang untuk yang kedua,” ujarnya.

Dia menjelaskan masuk tikungan tiga atau empat kali lebih cepat dari lap sebelumnya , dan terjatuh di tikungan itu. Jika melakukan kesalahan kecil, kata Rins, maka tidak bisa menghindarinya.

baca juga: Ducati Tak Lagi Tertarik Rekrut Lorenzo

“Sangat disayangkan karena feeling saya baik, namun motor tidak memperingatkan saya sama sekali,” ucap Rins dilansir ari Motorsport.

Rins lalu menambahkan, andai dirinya tak tersungkur pun, tetap akan sulit membendung Marquez yang tampil superior di Sachsenring.

baca juga: Ducati Siapkan Tempat untuk Jack Miller

“Marc sedikit lebih kuat. Dia start bagus, dia posisi pertama, dan menciptakan sedikit jarak ketika saya di belakang Maverick. Saya tidak bisa mengikutinya,” katanya.

Rins menilai dia dan tim perlu mengambil hal-hal positif. Dia merasa kuat di Assen dan begitu juga saat di Sachsenring. “Saya pikir kami punya motor yang kompetitif, sehingga kami dapat menunjukkan potensi nyata kami," katanya.

baca juga: Gaya Balapnya Disebut Mirip Lorenzo, Ini Kata Quartararo

Penulis: Ramadhani