MotoGP Jerman: Marquez Raih Podium, Vinales Kedua

"Marquez sudah memimpin sejak awal race dan tak terkejar hingga finis"
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF -- Marc Marquez tampil dominan dan tak tersentuh di MotoGP Jerman. Dia memimpin sejak start dan finis dengan jarak telak dari Maverick Vinales. Pada balapan di sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7) malam WIB, Marquez mempertahankan posisi terdepan selepas start.

Vinales merebut posisi dua sementara Quartararo tercecer ke urutan tujuh. Quartararo malah terjatuh di putaran kedua. Marquez sudah mulai melesat untuk membuka jarak dan mencatatkan keunggulan setengah detik di putaran keempat.

Alex Rins sempat berada di posisi dua, usai menyalip Vinales di putaran keempat. Tapi ia terjatuh di putaran ke-12 dan tak bisa melanjutkan balapan. Marquez pun semakin tak tersentuh di depan hingga melintasi garis finis. Ia finis 4,587 detik di depan Vinales yang naik podium dua, disusul Cal Crutchlow di podium tiga.

Duo Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, finis keempat dan kelima, diikuti penunggang Ducati lainnya, Jack Miller. Joan Mir, Valentino Rossi, Franco Morbidelli dan Stefan Bradl melengkapi 10 besar. (*)

sumber: sport.detik