Marc Marquez Masih yang Terkuat di Sachsenring

"Marc Marquez masih menjadi yang terkuat di Jerman"
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF-MotoGP pekan ini akan digelar di Sachsenring. Nama Marc Marquez masih menjadi yang terkuat di sirkuit Jerman tersebut.

“Marc sangat kuat. Namun, misi kami adalah naik podium. Jadi, kami akan mencoba untuk podium,” tegas Vinales setelah memenangi MotoGP Belanda kepada MotoGP.com.

Melihat fakta ini Maverick Vinales yang menjai juara di Assen kini mematok target realistis. Ketimbang mengincar kemenangan, ia ingin mengamankan podium.
Duel antara Marquez versus Vinales, dinanti-nantikan sejak 2017, akhirnya terwujud di MotoGP Belanda akhir pekan lalu.

Vinales berhasil mengalahkan marc di Assen sekaligus meraih kemenangan pertamanya musim ini. Berselang satu pekan, Sachsenring akan menjadi laga yang menarik bagi kedua pebalap. Terbuka lebar Marquez dan Vinales bertarung lagi, walau tak dipungkiri Yamaha harus kerja keras meningkatkan performa YZR-M1.

“Tahun lalu, kami cukup kuat di Sachsenring. Kami akan mencobanya dan tampil baik. Hal penting adalah memperebutkan kemenangan," ujar Vinales.

Setelah menang di Assen, Vinales merasa seperti masih bermimpi. Dan kemenangan itu datang pada waktu yang dibutuhkan Yamaha, membuat kepercayaan diri Vinales terdongkrak.

“Kami tiba di Sachsenring dengan level tinggi konsentrasi dan bersemangat untuk menunjukkan, bahwa apa yang terjadi di Belanda bukanlah kebetulan, tetapi hasil kerja keras,” katanya.