MotoGP Jerman Digelar Pekan Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

"Pemuncak klasemen sementara Marc Marquez tetap jadi unggulan di Jerman"
MotoGP Jerman (net)

KLIKPOSITIF-Usai balapan di Assen, MotoGP pekan ini digelar di Sachsenring Jerman. MotoGP Jerman akan diawali dengan Free Practice (FP) 1 pada Jumat 5 Juli dilanjutkan kualifikasi Sabtu dan balapan Minggu 7 Juli.

Pemuncak klasemen sementara Marc Marquez tetap jadi unggulan di Jerman. Saat ini dia unggul 44 poin dan berpeluang besar untuk terus menjauh dari kejaran Andrea Dovizioso.

Faktanya Marc tak terkalahkan dalam delapan musim terakhir, sang juara dunia bertahan jelas sosok terkuat pada MotoGP Jerman. Walau sulit membendung laju kencang, Ducati – juga Suzuki dan Yamaha – tak boleh diabaikan begitu saja.
Dovi menolak untuk menyerah terlalu dini, sedangkan Maverick Vinales bersemangat melanjutkan momentum, dengan Alex Rins ingin membayar kegagalan di Assen.

Pada kategori intermediate. Alex Marquez diyakini tampil ngotot. Insiden kecelakaan yang menyakitkan saat Moto2 Belanda tentu bakal jadi motivasi demi mendulang raihan maksimal di Sachsenring. Ia sudah pasti ingin merebut puncak klasemen sementara dari Thomas Luthi.

Tidak kalah sengitnya persaingan di kelas Moto3. Tony Arbolino telah berhasil menambah jumlah kemenangan musim ini, yang mana diprediksi memicu para rival untuk melakukan hal serupa. Selain itu, hanya tujuh yang memisahkan Aron Canet dan Lorenzo Dalla Porta.

Balapan di Sachsenring digelar berbarengan dengan seri pembuka balap motor listrik MotoE. Akan tetapi, MotoE hanya terdiri dari dua sesi latihan. Sedangkan kualifikasi menggunakan nama E-Pole, dapat pula disingkat menjadi EP. Kemudian untuk balapan digelar pukul 15:00 WIB – lebih dulu sebelum Moto3 (16:00 WIB), Moto2 (17:20 WIB) dan MotoGP 19:00 WIB.