Dua Petenis Yunior Sumbar juara 3 di Turnamen JITA Jakarta

"Konsistensi dan keberanian M Fatarsyah dan Maza Hadaduzikra, termasuk dalam bermain sudah mulai kelihatan, ini yang harus ditingkatkan terus"
Dua petenis yunior Sumbar foto bersama usai turnamen JITA (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dua petenis yunior Sumbar M Fatarsyah (Semen Padang) dan Mazza Hadadduzikra (Solok) keluar sebagai juara 3 (semifinalis) KU-16 pada turnamen Jakarta Internasional Tennis Academy (JITA) yang diadakan di lapangan Kelapa Gading Sport Jakarta, 25-29 Juni 2019.

M Fatarsyah gagal maju ke grand final setelah di babak semifinal, kalah dari unggulan pertama, yaitu Jones Pratama yang merupakan petenis yunior nasional dari Muba Sumsel dengan skor 6-4, 6-3. Sementara Maza Hadadduzikra kalah dari petenis unggulan kedua asal Jepang Maksuki Leong dengan skor 6-0, 6-0.

Usai mengalahkan Maza Hadadduzikra, pemain dari Negeri Sakura itu juga menundukkan Jones Pratama dengan skor 5-7, 6-1, (10-5) pada babak final, sehingga Maksuki Leong berhasil keluar sebagai juara 1 pada ajang JITA tersebut.

Sebelum ke semifinal, M Fatarsyah, siswa SMA N 14 Padang itu pada babak penyisihan, berhasil mengalahkan Rait Rahmat Laleno dari Makasar dengan skor 6-7, 6-1 (10-3), kemudian mengalahkan petenis Samvid Adhare dari India dengan skor 6-4, 6-2. Dan pada perdelapan final mengalahkan Jason Halim dari Bandung dengan skor 7-5, 6-2.

Sementara Maza Hadadduzikra sebelum kalah dari pemain asal Jepang, pada babak penyisihan mengalahkan M Fedrian dari Banjarnegara dengan skor 6-1, 6-2, dan Christoper S Lourit (DKI) dengan skor 7-5, 6-1. Kemudian di perdelapan final, mengalahkan Sulistio Wibowo dari Tangerang Selatan 4-6, 6-4 (10-7).

Rufaldi, Pelatih Tenis Semen Padang tempat M Fatarsyah berlatih mengatakan, anak asuhnya itu telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan, begitu juga dengan Maza Hadadduzikra, petenis asal Solok.

Sebelum mengikuti turnamen internasional JITA di Jakarta, M Fatarsyah dan Maza Hadadduzikra, juga telah mengikuti Kejurnas Tenis Yunior Amman Mineral Detec Open 2019, namun keduanya kalah pada babak delapan besar oleh petenis peringkat 4 ... Baca halaman selanjutnya