Lorenzo Yakin Bisa Tampil Maksimal di Assen

"Lorenzo kini memfokuskan diri sepenuhnya pada MotoGP Belanda"
Jorge Lorenzo (net)

KLIKPOSITIF-Jorge Lorenzo optimis dapat tampil konsisten di Assen Belanda. Dia tidak ingin terus-menerus dibebani pikiran atas insiden yang telah terjadi di Catalunya.

Lorenzo kini memfokuskan diri sepenuhnya pada MotoGP Belanda. Pun demikian, trek sepanjang 4,5 km ini terbilang kurang ramah bagi sang pembalap kelahiran Palma de Mallorca.

“Sepanjang akhir pekan kami mampu bersaing dan terus meningkatkan motor. Ini yang ingin saya lakukan lagi akhir pekan ini," ujar Lorenzo dilansir dari Motorsport.

Lorenzo mengoleksi empat kemenangan (2004, 2006, 2007 serta 2010) dan tiga podium. Akan tetapi, dia pernah mengalami kecelakaan parah, menyebabkan Spaniard cedera patah tulang selangka kiri saat Free Practice 2 pada musim 2013.

“Jika kami terus bekerja dengan cara ini bersama Repsol Honda Team, kami bisa memiliki kecepatan seperti yang kami lakukan di Barcelona," katanya.

Menghadapi balapan Assen, Lorenzo datang bermodalkan uji coba saat tes Catalunya. Ia menjajal komponen yang memfokuskan pada ergonomi demi rasa nyaman ketika memacu RC213V di lintasan.

“Kami terus mencoba hal-hal ergonomi, untuk merasa lebih baik, dan beberapa hal kecil pada sepeda, pada sasis,” ungkapnya.

X-Fuera jadi topik panas dalam balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya lalu. Lantaran kehilangan grip ban depan, pembalap Repsol Honda itu membuat Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi tersingkir lebih awal.