Marquez Tak Sabar untuk Balapan di Assen

"Pada musim lalu tercatat 175 aksi overtaking di Assen dan Marquez keluar sebagai juara."
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF-Marc Marquez mengaku tak sabar menanti ketatnya pertarungan pada MotoGP Belanda. TT Circuit Assen sering menyuguhkan duel sengit dari awal hingga akhir. Bahkan pada musim lalu tercatat 175 aksi overtaking yang dimenangkan oleh Marquez.

“Saya tak sabar untuk balapan di sana lagi karena kami menghadapi beberapa pertarungan bagus di masa lalu dan telah menampilkan pertunjukan yang hebat untuk para penggemar," ujar Marquez dilansir dari Motorsport.

Marquez optimis bakal tampil dengan baik pada Minggu. Spaniard telah mengoleksi podium di Assen dalam sembilan musim terakhir dan secara beruntun, lima di antaranya berupa kemenangan, yakni 125cc (2010), Moto2 (2011-2012) serta MotoGP (2014 dan 2018).

Selain itu, Marquez datang berbekal keunggulan 37 poin atas Andrea Dovizioso pada klasemen sementara. Pun demikian, ia menegaskan, bahwa kejuaraan belum berakhir.

“Bahkan seperti ini, ada beberapa pembalap di sana yang menekan saya, dan Anda tidak pernah tahu. Kejuaraan sangat panjang, kami baru di balapan ketujuh dan kami harus terus maju,” katanya.

Menurut Marquez sangat penting untuk tampil baik di Assen agar konsisten dan tepat dalam pergantian arah yang cepat.