Diberitakan Hengkang dari MotoGP, Johann Zarco Marah Besar

Johann Zarco
Johann Zarco (net)

KLIKPOSITIF -Johann Zarco membantah bakal hengkang dari MotoGP dan hijrah ke World Superbike tahun depan. Pembalap KTM itu marah besar perihal rumor tersebut.

Pekan lalu, sebelum balapan Catalunya, akun media sosial WorldSBK mengunggah berita yang bahwa Zarco akan meninggalkan MotoGP demi memperkuat Honda.

baca juga: Jack Miller Resmi Jadi Pebalap Pabrikan Ducati

“Orang yang memberikan informasi ini, saya masih belum tahu siapa itu, tapi dia harus segera kehilangan pekerjaannya karena apa yang dia katakan itu benar-benar omong kosong,” kata Zarco dilansir dari Motorsport.

Kebingungan dari mana sampai muncul berita tersebut, ia juga menemui CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, sembari meyakini siapa pun yang menulis telah membuat kesalahan besar.

baca juga: Marc Marquez Akan Lelang Wearpack untuk Bantu Penanganan Corona

Zarco masih dibelit kesulitan dalam beradaptasi dengan RC16. Bahkan ketegangan meningkat di antara sang pembalap dan CEO KTM, Stefan Pierer, memicu spekulasi kontraknya diputus akhir musim ini.

Zarco mengaku tidak tidak tahu dari mana berita itu berasal. Namun dia menduga itu berasal dari situs resmi World Superbike, atau Twitter resmi World Superbike.

baca juga: Tiga Pembalap Top Ini Pensiun karena Cedera, Ada yang Sampai Lumpuh

"Mereka menghapusnya, jadi itu aneh. Saya katakan ini kepada Carmelo, karena itu sesuatu yang salah, dan orang ini membuat kesalahan besar. Itu dapat membuat saya bermasalah dengan KTM dan itu tidak baik. Namun ketika kami menemukan orang ini, dia akan kehilangan pekerjaannya,” kata pembalap Prancis itu.

Penulis: Ramadhani