Soal Kecelakaan di Catalunya, Ini Kata Marc Marquez

"Marquez menganggap Lorenzo tidak lepas kendali sehingga memicu insiden "
Marquez dan Lorenzo (net)

KLIKPOSITIF-Marc Marquez buka suara terkait insiden kecelakaan yang terjadi di Catalunya Minggu (16/6). Pemicunya adalah Lorenzo yang menyeret tiga pembalap sekaligus, yakni Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Tikungan 10.

Marquez menganggap Jorge Lorenzo tidak lepas kendali perihal insiden yang terjadi pada MotoGP Catalunya. “Tentu saja semua orang akan mengatakan, ‘Lorenzo lepas kendali. Tetapi dia tidak lepas kendali,” kata Marc dilansir dari Motorsport.

Menurut Marc saat dia menyalip Dovizioso, Dovi telah  keluar dari racing line. Vinales lebih keluar, dan Lorenzo masuk ke jalur yang benar. Namun sayangnya rekan satu timnya itu kehilangan bagian depan.

Marquez menambahkan tikungan itu dalah tikungan yang sangat sulit. Ketika ada dua, tiga motor MotoGP di depan, slipstream ada di sana dan insiden bisa terjadi.

Pernyataan senada dilontarkan Cal Crutchlow. Pembalap LCR Honda itu menyebut, bahwa Lorenzo harus bertanggung jawab penuh atas insiden Catalunya. “Dia tidak pernah punya kecepatan seperti mereka sepanjang akhir pekan,” ucap Crutchlow.

Crutchlow menilai insiden itu bukan salah siapa-siapa selain Lorenzo. Tapi dia, kata Crutchlow tidak pernah bermaksud melakukannya. "Dia tidak lepas kendali. Dia tidak berkendara seperti orang gila,” katanya.