Vinales Nilai Lorenzo Seperti Rookie

"Vinales kesalahan Lorenzo terlihat seperti kesalahan rookie dan dia adalah lima kali juara dunia."
Maverick Vinales (net)

KLIKPOSITIF-Pebalap Yamaha Maverick Vinales menilai Jorge Lorenzo tampil seperti seorang rookie karena memicu kecelakaan beruntun pada MotoGP Catalunya.

Hanya butuh dua lap bagi Lorenzo untuk menduduki posisi keempat, bahkan tampak akan finis dengan hasil terbaik bersama Honda, sebelum kemudian ia malah kehilangan kendali motornya di Tikungan 10. Bermaksud menyalip Andrea Dovizioso, Lorenzo justru menabrak mantan rekan setimnya, juga Vinales serta Valentino Rossi yang tidak dapat menghindari insiden di depannya.

Walau tak cedera serius, tetapi Vinales dibuat murka oleh ulah Lorenzo. Ia menilai, sang kompatriot seharusnya menunggu untuk melewati para rival dan tidak perlu menekan. “Saya melihat dia di sisi dalam tikungan. Saya mencoba menghindari tabrakan, namun satu motor mengenai ban belakang dan saya terpental. Saya berusaha untuk menghindar, tapi tidak mungkin,” kata Vinales dikutip dari Motorsport.

Vinales menilai tikungan itu selalu sulit. Namun Lorenzo berada di posisi keempat pada lap pertama. Menurut Vinales, Lorenzo bisa menyalipnya di trek lurus, karena motornya lambat. “Dia hanya perlu menunggu empat tikungan untuk menyalip saya. Juga saat warm-up lap, dia menyalip tanpa alasan. Saya tidak mengerti.

Vinales menjelaskan di Mugello Lorenzo juga bermasalah dengan Jack Miller saat warm-up lap. Menurut Vinales kesalahan Lorenzo terlihat seperti kesalahan rookie dan dia adalah lima kali juara dunia.